TIPS KARIER: Menjaga Relasi, Kunci Meraih Pekerjaan Impian

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: Menjaga Relasi, Kunci Meraih Pekerjaan Impian

TIPS KARIER: Menjaga Relasi, Kunci Meraih Pekerjaan Impian

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: Menjaga Relasi, Kunci Meraih Pekerjaan Impian JAKARTA - Seberapa tajam keterampilan Anda dalam menjaga kekerabatan? Ivan Misner, penulis buku Avoiding the Networking Disconnect menjelaskan pentingnya membangun hubungan profesional unt...

JAKARTA - Seberapa tajam keterampilan Anda dalam menjaga kekerabatan? Ivan Misner, penulis buku Avoiding the Networking Disconnect menjelaskan pentingnya membangun hubungan profesional untuk meningkatkan penjualan. Meskipun terlihat sepele, menjaga kekerabatan mendatangkan keuntungan bagi Anda.

CEO Dropel Fabrics, Sim Gulati menceritakan pengalamannya dalam membesarkan perusahaannya dengan menjaga hubungan.

BERITA REKOMENDASI

1. Memutuskan jaringan berarti siap menanggung penjualan yang datar

Apakah Anda pernah merasa panik atas keuangan? Mungkin hal tersebut Anda rasakan ketika tiba masa memberi gaji kepada karyawan atau jadwal sewa yang jatuh tempo. Namun, ketika Anda memiliki banyak hubungan, artinya Anda memiliki banyak pelanggan potensial. Ketika perlu membuat penjualan, pastikan Anda berada di lingkungan yang kaya akan pembeli. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kondisi finansial.

2. Pilih komunikasi yang tepat

Gaya komunikasi tertentu bisa membunuh potensi transaksi penjualan dengan hubungan Anda. Hindari kebenaran bahwa Anda mengenal kekerabatan melewati kartu nama. Belajarlah mengolah hubungan yang saling menguntung antara Anda dengan kekerabatan.

3. Bedakan antara menjual dan membangun kekerabatan

Penting untuk membedakan antara membangun kekerabatan dan melakukan langsung penjualan. Ketika langsung melakukan transaksi penjualan dan mengabaikan untuk mempelajari lebih lanjut perihal klien potensial, Anda mengirim sinyal yang terang bahwa tidak memiliki ketertarikan dalam membangun hubungan usaha.

4. Banyak belajar dari guru yang berpengalaman

Jangan sungkan untuk belajar dari orang-orang yang lebih berpengalaman di sekitar Anda. Baik dari cara mengolah keterampilan membangun kekerabatan, menjaga hubungan baik dengan klien, maupun menyelesaikan masalah dengan klien. Banyak pengusaha sukses yang tak sungkan menularkan pengalamannya lewat buku maupun live talk show.

5. Kembangkan inovasi

Apakah Anda memiliki produk inovatif atau jasa yang akan mengubah industri dalam dekade yang akan datang? Anda dapat belajar dari beberapa pengusaha yang berhasil dalam mempertahankan mereknya dalam lintas dekade.

Dari situ, Anda dapat belajar apa saja kiat mereka untuk bertahan dalam persaingan pasar.

6. Tidak ada kata terlambat untuk membuat perubahan

Apa yang terjadi ketika Anda cukup berani untuk meninggalkan kehidupan yang banyak diatur orang lain dan mulai membuat keputusan karier sesuai dengan keinginan Anda? Pendiri dan CEO CreativeLive Chase Jarvis mematahkan mitos bahwa Anda harus bertahan pada pekerjaan yang membosankan untuk sukses. Jarvis juga mendorong pendengar untuk mengejar pekerjaan yang benar-benar membuat mereka terinspirasi.

TIPS KARIER: Menjaga Relasi, Kunci Meraih Pekerjaan Impian

Comments

loading...