TIPS KARIER: Fasilitas yang Berhak Diterima Karyawan Perusahaan, Tapi Jarang Disadari

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: Fasilitas yang Berhak Diterima Karyawan Perusahaan, Tapi Jarang Disadari

TIPS KARIER: Fasilitas yang Berhak Diterima Karyawan Perusahaan, Tapi Jarang Disadari

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: Fasilitas yang Berhak Diterima Karyawan Perusahaan, Tapi Jarang Disadari JAKARTA - Pada setiap pekerjaan, Anda berhak mendapatkan banyak sekali fasilitas sesuai beban kerja yang Anda miliki. Selain fasilitas dasar seperti gaji, Anda juga berhak mendapatkan fasiltas lainnya...

JAKARTA - Pada setiap pekerjaan, Anda berhak mendapatkan banyak sekali fasilitas sesuai beban kerja yang Anda miliki. Selain fasilitas dasar seperti gaji, Anda juga berhak mendapatkan fasiltas lainnya.

Salah satu fasilitas yang berhak Anda terima ialah fasilitas kesehatan. Hal ini mutlak Anda peroleh mengingat tingginya biaya kesehatan. Bahkan, perusahaan asuransi terkadang juga menaikkan premi asuransi pada sektor kesehatan.

BERITA REKOMENDASI

Namun, tahukah Anda bahwa Anda juga berhak mendapatkan fasiltas lainnya dari perusahaan? Melansir laman The Balance, berikut ialah banyak sekali fasilitas yang berhak Anda terima tapi jarang disadari:

1. Gratis Makanan dan Minuman di Tempat Kerja

Makanan ringan dan minuman secara gratis bisa saja Anda peroleh ketika bekerja di sebuah perusahaan. Beberapa perusahaan bahkan menyediakannya secara khusus dengan tujuan untuk menjaga produktifitas pekerjaan dan kesehatan para karyawan.

Tak hanya itu, perusahaan terkadang juga memberikan diskon kepada karyawan pada banyak sekali tempat makan dan minum yang telah menjalin kerjasama. Hal ini pun perlu Anda ketahui sebagai sebuah fasilitas yang diberikan oleh perusahaan.

2. Program Kebugaran

Program kesehatan berupa kebugaran juga dapat menjadi salah satu manfaat yang berhak Anda peroleh. Beberapa perusahaan yang amat mementingkan kesehatan karyawan memberikan fasilitas ini agar produktivitas meningkat.

Tanyakanlah hal ini kepada perusahaan tempat Anda bekerja. Setidaknya, Anda bisa memperoleh potongan harga pada setiap lokasi fitnes yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan.

3. Diskon

Hal ini juga menjadi salah satu hak yang dapat Anda terima. Perusahaan bisa saja menunjukkan diskon kepada Anda dalam banyak sekali bentuk. Di antaranya ialah diskon hotel, restoran, dab masih banyak lagi.

Namun, perlu Anda perhatikan, sebuah perusahaan besar terkadang justru lebih memanjakan patner urusan ekonomi dibandingkan karyawan perusahaannya. Ketika Anda mengetahui perusahaan Anda memberikan diskon kepada partner urusan ekonomi, tak ada salahnya Anda juga mencoba meminta hal yang sama.

4. Program Kesehatan Gratis

Hal ini ialah salah satu hal yang juga dapat Anda peroleh. Memang, sebagian besar perusahaan telah memproteksi karyawannya dengan asuransi kesehatan. Namun, tak ada salahnya Anda menggali berita lebih jauh.

Bisa saja, perusahaan memberikan program kesehatan gratis. Di antaranya merupakan pemeriksaan kesehatan, terapi, hingga program kesehatan lainnya.

5. Layanan Konsultasi Gratis

Anda juga perlu menggali berita ini. Setiap pekerjaan tentunya memiliki tingkat stres tersendiri. Anda pun berhak untuk memperoleh layanan konsultasi gratis.

Beberapa perusahaan bahkan memiliki kontak khusus yang dapat dihubungi sebagai sarana konsultasi bagi karyawan. Konsultasi pun dapat dilakukan untuk banyak sekali hal, baik masalah pribadi maupun masalah hukum.

6. Jaminan Masa Tua

Hal ini penting untuk Anda perhatikan. Tak selamanya Anda bekerja pada perusahaan tersebut. Pastikan masa tua Anda terjamin setelah Anda mengabdikan diri pada sebuah perusahaan.

Carilah berita mengenai jaminan hari tua. Bisa saja perusahaan Anda memberikan layanan asuransi hingga asuransi gratis terkait hal ini.

7. Jasa Tambahan

Anda juga berhak mendapatkan fasilitas tambahan dari perusahaan lainnya. Di antaranya ialah jasa mengenai tempat penitipan anak, jasa pengiriman barang, hingga jasa lainnya yang tak terduga.

Anda pun perlu mengetahui berita ini secara detail. Tanyakan kepada bagian HRD perusahaan atau secara langsung kepada pimpinan Anda.

Perlu diingat, Anda perlu aktif dalam memperjuangkan hak Anda. Pasalnya, bisa saja HRD abai terhadap hak seseorang karyawan, sekalipun pada sebuah perusahaan besar.

TIPS KARIER: Fasilitas yang Berhak Diterima Karyawan Perusahaan, Tapi Jarang Disadari

Comments