TIPS KARIER: Cara Cari Kerja untuk Generasi Milenial

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: Cara Cari Kerja untuk Generasi Milenial

TIPS KARIER: Cara Cari Kerja untuk Generasi Milenial

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: Cara Cari Kerja untuk Generasi Milenial JAKARTA - Ruang lingkup pekerjaan generasi milenial sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Bahkan keuangan dunia telah melewati beberapa kali masa krisis. Generasi milenial kalah pengalaman pekerj...

JAKARTA - Ruang lingkup pekerjaan generasi milenial sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Bahkan keuangan dunia telah melewati beberapa kali masa krisis. Generasi milenial kalah pengalaman pekerjaan dengan generasi lama. Apalagi banyak generasi muda yang tidak betah berada bertahun-tahun di pekerjaan yang sama.

Melansir The Balance, ada beberapa tips yang bisa dilakukan generasi milenial agar lebih mudah mencari pekerjaan. Simak tipsnya berikut ini:

BERITA REKOMENDASI

Cari tahu apa yang Anda inginkan, Tapi tetap Fleksibel

Langkah pertama untuk setiap pencarian pekerjaan yang sukses merupakan tujuan. Apa jenis pekerjaan yang Anda inginkan? Ketika mempertimbangkan pertanyaan ini, perlu diingat pekerjaan yang Anda ingin lakukan pada sehari-hari, gaji yang Anda butuhkan, dan bagaimana lingkungan kantor yang baik untuk Anda.

Mengembangkan Jaringan Anda, dan manfaatkan internet

Generasi Milenium ialah generasi yang tidak lepas dari sosmed. Perluas jaringan sahabat dan kenalan pada platform sosmed terutama yang bisa membantu Anda mendapatkan pekerjaan.

Berikut ialah beberapa tips untuk bagaimana milenium dapat membangun dan menggunakan jaringan di internet:

Buat Akun Linkedin

Sebuah akun dasar gratis, dan jaringan sosmed ini diarahkan pencarian kerja. Perekrut terus menjelajahi situs untuk pelamar potensial, dan situs ini juga merupakan sumber iklan pekerjaan.

Jaga Sikap di Media Sosial

Kalau Anda akan berinteraksi dengan perusahaan di sosmed , Anda perlu memastikan sosmed Anda ialah profesional. Tinjau profil sosmed Anda untuk memastikan tidak ada sesuatu yang tidak pantas dan periksa pengaturan privasi untuk melihat siapa yang dapat melihat apa yang di halaman Anda

Cari Jaringan dari Sahabat dan Lulusan Kampus Anda

Dengan membuka jaringan Anda dan almamater bisa membantu anda ketika mencari pekrjaan yang Anda minati, dan bahkan dapat berpotensi meninjau bahan software pekerjaan Anda dan membantu Anda mempersiapkan diri untuk wawancara.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan jikalau Anda ingin mengirimkan lamaran.

Kirim Software Anda dengan Benar

Baca deskripsi pekerjaan hati-hati sebelum menekan tombol send, dan pastikan Anda menyertakan semua persyaratan yang diminta, seperti persyaratan gaji, melanjutkan, referensi.

Mengoreksi, Mengoreksi, Mengoreksi

Baca lagi rincian yang Anda buat. Sebuah kesalahan ketik atau kesalahan kecil dalam software Anda dapat memiliki dampak dan membuat Anda terlihat rapi.

Ikuti Tes Wawancara

pakailah pakaian yang sesuai, matikan ponsel anda selama pertemuan, menyapa orang dengan sopan, dan gunakan bahasa tubuh yang baik. Jangan membawa orang lain -misalnya orang tua untuk menemani sesi wawancara Anda.

Persiapan untuk Wawancara Kerja

Pengusaha mengharapkan Anda siap untuk tes wawancara. Anda harus terbiasa dengan pertanyaan wawancara umum , dan merasa nyaman menjawab mereka, dan juga memiliki keakraban yang kuat dengan perusahaan. Bila Anda melakukan penelitian perusahaan sebelum wawancara Anda, pastikan untuk memeriksa situs perusahaan dan sosmed perusahaan.

Kirim Ucapan Terima Kasih

Ini merupakan tahap akhir, dan langkah yang cerdas. Pewawancara mengharapkan ucapan terima kasih (email atau goresan pena tangan) dan itu ialah kesempatan besar bagi Anda untuk menunjukkan kalau Anda merupakan pribadi yang baik.

TIPS KARIER: Cara Cari Kerja untuk Generasi Milenial

Comments