TIPS KARIER: 6 Langkah untuk Jadi Produktif di 2017

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: 6 Langkah untuk Jadi Produktif di 2017

TIPS KARIER: 6 Langkah untuk Jadi Produktif di 2017

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: 6 Langkah untuk Jadi Produktif di 2017 JAKARTA - 2016 telah berakhir. Mulailah tahun baru ini dengan langkah yang tepat. Semua ide, rencana dan usaha baru yang telah Anda tunda pada 2016 harus direalisasikan di tahun ini.Melansir Fortune,...

JAKARTA - 2016 telah berakhir. Mulailah tahun baru ini dengan langkah yang tepat. Semua ide, rencana dan usaha baru yang telah Anda tunda pada 2016 harus direalisasikan di tahun ini.

Melansir Fortune, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat Anda lebih produktif tahun ini yang dirangkum dari psikolog hingga pengusaha. Berikut adalah tips yang mulai bisa Anda lakukan:

BERITA REKOMENDASI


Buat daftar kegiatan

Susun hal-hal yang belum Anda capai di 2016. Buatlah daftar tiga sampai lima hal yang akan membuat hidup Anda lebih baik di 2017. Sekarang Anda mempunyai daftar hal yang akan dilakukan tahun depan kemudian tulislah rincian langkahnya.

Mulailah kegiatan lebih awal

Sebagian besar orang menunda alarm ketika berbunyi. Padahal yang benar adalah Anda memulai kegiatan lebih awal dari biasanya. Dengan begitu Anda memiliki waktu lebih banyak untuk memulai hari-hari.

Balasan Email pendek

Tidak ada orang yang senang dengan tulisan panjang dan berbelit-belit. Usahak mulai hari ini Anda mengirim email dengan kalimat yang singkat dan tidak bertele-tele. CEO Squarespace Anthony mengatakan kalau perlu Anda bicara hanya dalam dua kalimat.

Gunakan waktu sebijak mungkin

Saat Anda mengadakan pertemuan bisnis di luar kota, gunakan waktu sebijak mungkin. Ambil kesempatan untuk bertemu dengan klien baru dan melebarkan jaringan bisnis.

Lakukan dengan cepat dan jangan cemas

Seorang psikolog meminta pasiennya membayangkan skenario terburuk. Ketika Anda cemas tanyakan pada diri Anda, "Apa yang terburuk yang bisa terjadi?" sampai Anda memahami akar kecemasan Anda lalu lakukan dengan hal yang tenang dan cepat.

Berhenti membaca dan mulai melakukan

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan membaca artikel ini? Adam Hibah berpikir Anda sudah bisa digunakan waktu Anda untuk belajar keterampilan baru. Sekarang berhentilah membaca dan lakukan. (kmj)

TIPS KARIER: 6 Langkah untuk Jadi Produktif di 2017

Comments