TIPS KARIER: 5 Cara Tepat Menghilangkan Stres untuk Karyawan!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: 5 Cara Tepat Menghilangkan Stres untuk Karyawan!

TIPS KARIER: 5 Cara Tepat Menghilangkan Stres untuk Karyawan!

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: 5 Cara Tepat Menghilangkan Stres untuk Karyawan! JAKARTA - Dalam dunia kerja, keseimbangan mutlak dibutuhkan untuk mencapai produktivitas optimal. Sesuatu yang terjadi kadangkala berada di luar kendali dan rencana kita. BERITA REKOMENDASI Stres iala...

JAKARTA - Dalam dunia kerja, keseimbangan mutlak dibutuhkan untuk mencapai produktivitas optimal. Sesuatu yang terjadi kadangkala berada di luar kendali dan rencana kita.

BERITA REKOMENDASI

Stres ialah fakta kehidupan profesional. Tapi ada banyak cara untuk mengatasi stress sehingga tidak berpengaruh atas kinerja sehari-hari. Para pebisnis dari semua latar belakang mencari taktik untuk mengurangi stres.

Berikut merupakan beberapa pendekatan yang bisa dipertimbangkan untuk mengurangi tingkat stress Anda.

Baca juga:

TIPS KARIER: Berani Mengatakan Tidak Dapat Tingkatkan Produktivitas Kerja Anda Lho

TIPS KARIER: Kebiasaan Tidur Memengaruhi Kesuksesan Anda

1. Transparansi

Tidak peduli berapa banyak karyawan yang Anda memiliki, berkomitmenlah untuk menjadi contoh bagi karyawan Anda. Kejujuran dan keterbukaan terbukti penting untuk kebahagiaan karyawan.

Menjaga transparansi tidak cukup semudahkedengarannya. Praktek ini hendaknya dimulai dari seorant atasan.Pastikan bahwa manajemen perusahaan mendorong komunikasi terbuka.

2. Buat to-do list dan memprioritaskannya.

Keterampilan organisasi yang unggul menjadikan seseorang profesional yang sukses.

Anda akan sangat mudah mendapatkan kegagalan untuk menciptakan dan memelihara sistem organisasi apabila Anda tidak berusaha mengorganisasikan nya.

Oleh karena nya, tanaman kan sebuah taktik organisasi perusahaan untuk membantu memastikan produktivitas yang tinggi dan fokus pada tujuan penting.

Baca juga:

TIPS KARIER: Nego Gaji, Jangan Lupakan 5 Tunjangan Ini

TIPS KARIER: Ekspektasi Vs Realitas, Ini Trik Minta Gaji untuk Fresh Graduate

3. Merawat hewan peliharaan

Apa satu alasan utama orang membeli hewan peliharaan? Karena hubungan manusia-hewan yang unik membantu membuat hidup lebih menyenangkan.

Banyak kampus-kampus sekarang yang mendedikasikan kamar untuk program pet-terapi. Terapi ini membantu siswa menghadapi stres sepanjang semester dan terutama selama final semester.

Anda bisa lakukan hal yang sama di tempat kerja, dengan menyediakan ruangan khusus terapi hewan peliharaan. Pada ketika yang sama, karyawan tidak dapat k meninggalkan hewan peliharaan sendirian dirumah sepanjang hari sehingga memberikan alasan yang baik bagi anggota tim Anda untuk bangun, berjalan di sekitar dan berinteraksi.

4. Kembangkan lingkungan kerja

Terkurung selama berjam-jam sehari di kantor dapat tampak jadi hukuman mati bagi beberapa orang.

Pekerja modern dapat menjadi produktif hampir di mana saja, selama koneksi bandwidth mereka dapat menemukan sinyal stabil. Untuk alasan ini, banyak perusahaan menunjukkan pengaturan kerja yang fleksibel, termasuk tim terpencil.

Lebih dari 90% pekerja yang menanggapi survei TinyPulse mengklaim lebih produktif ketika bekerjadari rumah. Selain itu, memberikan karyawan kesempatan untuk bekerja di luar kantor memungkinkan lebih banyak waktu dengan keluarga dan mengurangi rasa takut mereka akan kehilangan ketika berharga hidup.

5 Lepaskan sosial media

Tak seorang pun dapat menyangkal bahwa kecanduan terhadap sosial media menimbulkan ancaman serius - dan mungkin merugikan - produktivitas. Anda tidak akan bisa mencegah setiap karyawan untuk tidak memeriksa newsfeeds mereka. sedangkan memblokir situs sosial-media dari server perusahaan Anda ialah tindakan yang tidak realistis.

Namun, Anda dapat menerapkan sejumlah taktik untuk membantu orang-orang terputus dari kecanduan terhadap sosial media. Sebagai permulaan, cobalah mendorong setiap orang untuk menggunakan model blocking-time. Dengan demikian mereka dapat mengecek sosial media pada waktu tertentu saja, di luar aktivitas kerja.

TIPS KARIER: 5 Cara Tepat Menghilangkan Stres untuk Karyawan!

Comments