Tips Jual Gaun Pengantin Bekas Agar Cepat Laku dan Harga Masih Bagus

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Jual Gaun Pengantin Bekas Agar Cepat Laku dan Harga Masih Bagus

Tips Jual Gaun Pengantin Bekas Agar Cepat Laku dan Harga Masih Bagus

KEPONEWS.COM - Tips Jual Gaun Pengantin Bekas Agar Cepat Laku dan Harga Masih Bagus Jakarta -Gaun pengantin memang sentimental karena menyimpan banyak cerita dan kenangan. Karenanya, gaun atau kebaya pernikahan sering disimpan para wanita meski tidak berencana kembali digunakan. Tapi...
Jakarta -Gaun pengantin memang sentimental karena menyimpan banyak cerita dan kenangan. Karenanya, gaun atau kebaya pernikahan sering disimpan para wanita meski tidak berencana kembali digunakan. Tapi tidak semua wanita berpikir demikian. Banyak pula yang lebih melihat gaun pengantin dari sisi ekonomis dan berencana menjualnya lagi setelah acara resepsi. Andakah salah satunya?

Kalau Anda juga berencana menjual gaun pengantin bekas, ada waktu yang tepat untuk melakukannya. Menurut pemilik situs e-commerce baju perkawinan bekas, Anda disarankan untuk menjualnya dalam waktu dekat setelah dikenakan. Jikalau ingin harga yang bagus atau masih tinggi, sebisanya mungkin jual gaun selagi baju tersebut masih ada di butiknya.

"Jual dalam kurun waktu enam bulan," kata Josie Daga yang merupakan founder situs Preowned Wedding Dress kepada situs Time.

Dikatakan Josie, jikalau gaun pernikahan bekas masih ada di showroom atau butiknya, orang akan lebih tertarik membeli. Apalagi jikalau Anda menjualnya dengan harga yang lebih murah dan masih berkualitas bagus. Kemungkinan gaun pernikahan bekas tersebut langsung terjual pun akan lebih tinggi.

Josie menambahkan kalau memang terjadi pergeseran nilai gaun pengantin di generasi wanita modern zaman sekarang. Di zaman ibu kita, kebanyakan wanita akan menyimpan dress mereka. Namun kini wanita ingin orang lain ikut 'menikmati' gaun pengantin tersebut dengan menjualnya pada orang yang membutuhkan. Meski begitu, ada pula yang ingin menyimpannya untuk anak perempuan mereka.

Sedangkan menurut founder Nearly Newlywed, Jacqueline Courtney, gaun pernikahan bisa diibaratkan seperti mobil. Semakin sering atau lama digunakan, semakin rendah pula nilainya ketika dijual kembali. Jacqueline mengatakan bila setelah dipakai sekali biasanya harga gaun tersebut bisa susut hampir setengahnya. Jadi, misalnya gaun yang dibeli Rp 1 juta Anda bisa menjualnya dengan Rp 600 ribuan.

Berbeda dengan Josie, Jacqueline mengatakan bila Anda masih bisa menjual gaun pengantin bekas yang sudah dipakai dua setengah tahun lalu. Namun usahakan untuk tidak lebih dari jangka waktu itu karena tren gaun pengantin sering berganti. (ami/ami)

Tips Jual Gaun Pengantin Bekas Agar Cepat Laku dan Harga Masih Bagus

Comments