Tips Jitu Hilangkan Noda Kopi dari Pakaian Kesayangan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Jitu Hilangkan Noda Kopi dari Pakaian Kesayangan

Tips Jitu Hilangkan Noda Kopi dari Pakaian Kesayangan

KEPONEWS.COM - Tips Jitu Hilangkan Noda Kopi dari Pakaian Kesayangan Salah satunya, jangan cuci menggunakan air panas. <! Skyscrapper START > <! Skyscrapper END > Kopi menjadi minuman wajib bagi banyak orang. Cara menikmatinya pun bermacam-macam mulai dari...

Salah satunya, jangan cuci menggunakan air panas.

<! Skyscrapper START > <! Skyscrapper END >

Kopi menjadi minuman wajib bagi banyak orang. Cara menikmatinya pun bermacam-macam mulai dari menyeruput langsung dari gelas, menggunakan sedotan atau mencicipinya sedikit demi sedikit dengan sendok.

Namun, jika salah sedikit saja, kopi yang Anda minum bisa tumpah dan mengenai pakaian kesayangan Anda. Jika itu terjadi, Anda tak perlu khawatir. Berikut cara mengatasinya, seperti dilansir dari laman The Kitchn.

Air adalah pertolongan pertama

Nancy Bock dari American Cleaning Institute mengatakan, ketika baju Anda tidak sengaja terkena tumpahan atau tetesan kopi, segera cuci dengan air dingin yang mengalir atau bersihkan dengan menggunakan kain basah dari bagian dalam bawah baju, untuk menyerap cairan kopi.

Gunakan deterjen jika memungkinkan, lalu bilas dengan air, lalu keringkan.

Jangan dibersihkan dengan air panas

Air panas memang dapat meningkatkan aroma kopi, tetapi air panas tidak mampu menghilangkan noda kopi. Suhu panas akan membuat noda alami justru bertahan lebih lama pada pakaian termasuk teh, kopi dan darah. Cuci pakaian yang terkena noda dengan air dingin dan pastikan bahwa noda tersebut benar-benar hilang.

Lebih cepat lebih baik

Kopi tidak akan meninggalkan noda pada pakaian jika segera dibersihkan. Usahakan untuk sesegera mungkin mencuci atau mengelap pakaian yang terkena noda dengan air atau deterjen. Anda juga bisa gunakan baking soda atau garam untuk membersihkan noda kopi.

Kopi susu juga dapat meninggalkan noda

Kopi susu memang terlihat creamy dan warnanya bahkan lebih terang dari kopi biasa. Namun, tidak hanya menyisakan noda di pakaian, tetesan kopi susu juga bisa meninggalkan bau kurang sedap.

Cara membersihkannya tetap sama. Gunakan kain basah atau lembap. Usahakan mencuci keseluruhan kain yang terkena tumpahan noda.

Gigi juga bisa disinggahi noda

Konsumsi kopi juga bisa menodai gigi. Jika mengonsumsi kopi dalam jangka waktu yang lama, gigi Anda bisa berubah warna menjadi lebih kuning dari sebelumnya. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menikmati kopi dengan bantuan sedotan dan berkumur setelah meminum kopi.

Ingat, jangan langsung menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan atau minuman mengandung asam, karena hal itu justru tidak baik untuk kesehatan gigi.

<! pagination START ><! pagination END > <! begin ads: editorial-beltbanner ><! end ads: editorial-beltbanner > <! tag-popular START--><! tag-popular END--><! fb- START ><! fb- END ><! belt banner START--><! begin ads: kanal-beltbanner >
<! /11225321/Life-Home-Belt-Banner >
<! end ads: kanal-beltbanner ><! belt banner END ><! artikel terkait START >
<! artikel terkait END ><! video terpopuler START ><! video terpopuler END ><! foto terpopuler START >
<! foto terpopuler END ><! BACA JUGA START-->
<! BACA JUGA END > Tips Jitu Hilangkan Noda Kopi dari Pakaian Kesayangan

Comments