Tips Jalan-jalan Puas di Vietnam - Mulai Dari Hanoi hingga Ho Chi Minh

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Jalan-jalan Puas di Vietnam - Mulai Dari Hanoi hingga Ho Chi Minh

Tips Jalan-jalan Puas di Vietnam - Mulai Dari Hanoi hingga Ho Chi Minh

KEPONEWS.COM - Tips Jalan-jalan Puas di Vietnam - Mulai Dari Hanoi hingga Ho Chi Minh Negara-negara di Asia Tenggara dikenal mempunyai perpaduan antara bentang alam dan budaya yang bernuansa eksotis. Pegunungan, pantai, serta peninggalan-peninggalan sejarah manusia yang mengagumkan men...
Loading...

Negara-negara di Asia Tenggara dikenal mempunyai perpaduan antara bentang alam dan budaya yang bernuansa eksotis. Pegunungan, pantai, serta peninggalan-peninggalan sejarah manusia yang mengagumkan menjadi daya tarik destinasi wisata di wilayah ini. Hal ini tentu cukup menjadi alasan kuat bahwa negara-negara di Asia Tenggara tidak kalah menarik dengan destinasi wisata di dataran Eropa maupun Asia Timur.

Belum lagi, jikalau bicara soal cita rasa masakan yang lezat dan varian rasa yang tersebar di seluruh penjuru wilayah di negara-negara Asia Tenggara. Sungguh sangat menarik hati, bukan?

Salah satu negara di Asia Tenggara yang mempunyai destinasi wisata menarik dan pilihan masakan lezat ialah Vietnam. Negara yang bersebelahan dengan Kamboja ini dikenal dengan kelezatan kulinernya yang terkenal diseluruh dunia, seperti Pho dan Spring roll.

Selain itu, Vietnam juga terkenal dengan destinasi wisata seperti Halong Bay, patung tangan Buddha di Da Nang, terowongan Chu Chi atau goa Phong Nha. Dengan segala keunikan destinasi wisatanya, setiap tahun Vietnam dibanjiri oleh wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi eksotisme dari negara tersebut.

Hanoi dan Ho Chi Minh merupakan dua kota utama di Vietnam yang terpisah jarak sepanjang 1600 kilometer. Uniknya, Hanoi dan Ho Chi Minh berada di dua iklim yang berbeda dimana Hanoi mempunyai musim dingin sedangkan matahari bersinar hampir sepanjang tahun di Ho Chi Minh. Perbedaan iklim serta alam yang berbeda membuat Hanoi dan Ho Chi Minh mempunyai karakteristik pariwisata unik satu sama lain.

Jikalau Kamu tertarik untuk liburan ke Vietnam tentu Kamu tidak mau melewatkan kesempatan untuk datang ke dua kota ini. Banyaknya destinasi wisata yang bisa Kamu jelajahi di Vietnam mempunyai jarak yang cukup berjauhan sehingga mengharuskan Kamu untuk cermat dalam merancang rencana perjalanan. Dengan rencana perjalanan yang matang, Kamu tidak hanya mempunyai kesempatan lebih besar untuk menjelajahi lebih banyak destinasi, tetapi Kamu juga dapat memaksimalkan waktu dan bujet yang Kamu miliki.

Kalau Kamu hanya mempunyai waktu liburan yang singkat tapi ingin menjelajahi banyak tempat, salah satu tips untuk merancang rencana liburan Kamu merupakan dengan memanfaatkan fasilitas baru dari Traveloka yang belum dimiliki oleh Online Travel Agent yang lain, yaitu fasilitas penerbangan multi-city.

Fasilitas penerbangan multi-city yang dimiliki Traveloka membebaskan Kamu untuk bisa datang dan pulang dari dua bandara yang berbeda. JIka Kamu memakai penerbangan dua arah atau round trip, Kamu harus kembali dari bandara yang sama. Misalnya, kalau penerbangan Kamu ialah Jakarta - Hanoi - Jakarta, maka Kamu harus kembali ke Hanoi meski sebetulnya liburan Kamu telah selesai di Ho Chi Minh atau Da Nang. Dengan fasilitas ini, Kamu bisa menghemat waktu perjalanan, serta, banyak sekali macam maskapai memungkinkan Kamu untuk memilih penerbangan sesuai dengan bujet yang Kamu miliki.

Manfaatkan Waktu Liburan Semaksimal Mungkin

Daratan Vietnam yang membentang dari Yunnan hingga Teluk Thailand menjadikan Vietnam kaya akan destinasi wisata yang begitu beragam. Salah satunya, Vietnam terkenal dengan Halong Bay atau teluk Halong yang terletak di kota Halong.

Dengan penerbangan multi-city, Kamu bisa terbang dari Jakarta ke Hanoi. Dari Hanoi, Kamu bisa menaiki bus lokal maupun shuttle bus dengan durasi perjalanan sekitar 4 jam. Kalau Kamu memakai bus lokal, Kamu harus merogoh kocek setidaknya 100 ribu atau 105 ribu rupiah, sedangkan dengan shuttle bus, tiket menuju Halong Bay dihargai sekitar 10 hingga 25 dollar, atau 140 ribu hingga 350 ribu rupiah. Di Halong Bay, Kamu bisa berlayar menyusuri teluk Halong yang terkenal karena keindahan pantai dan tebing-tebing menjulang yang muncul dari dasar laut.

Dengan kapal, Kamu bisa mengunjungi pulau-pulau kecil yang cantik seperti Cat Ba, atau melihat tebing yang menyerupai ayam yang sedang berkelahi di Hon Go Choi. Kamu juga bisa menjelajahi goa-goa mengagumkan yang tersebar di sepanjang teluk Halong seperti goa Me Cung dan goa Ha Sung Sot.

Ilustrasi Traveloka App.

Traveloka Paylater, Solusi Beli Tiket Sambil Nunggu THR

Ilustrasi Singapore.

Liburan ke Singapura? Jangan Kelewat, 6 Hal Ini Wajib Kamu Persiapkan

Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.

4 Hal yang Bisa Kamu Manfaatkan dari Pinjaman Online

Dari Hanoi, Kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan pesawat untuk mengeksplorasi kota besar lainnya, adalah Ho Chi Minh dengan pesawat dengan durasi penerbangan 2 jam saja.

Sebagai negara bekas jajahan Perancis, Vietnam mempunyai bangunan dengan gaya arsitektur Eropa yang khas. Bangunan-bangunan seperti ini terdapat di kota Ho Chi Minh. Misalnya, Kamu bisa mengunjungi Katedral Notre Dame serta Central Post Office dan National Theater di Dong Khoi. Di Ho Chi Minh, Kamu juga bisa mencuci mata di pusat perbelanjaan Dan Sinh dan An Dong. Selain itu, Kamu juga bisa berkunjung ke Pagoda-Pagoda yang tersebar di wilayah Ho Chi Minh seperti Pagoda Thien Hau.

Bila Kamu memakai penerbangan multi-city, Kamu bisa berpetualang sepuasnya di Hanoi dan Ho Chi Minh karena Kamu tidak perlu menyisakan waktu lebih untuk kembali ke Hanoi. Setidaknya, waktu lebih yang Kamu miliki ini bisa Kamu gunakan untuk menjelajahi dunia malam Ho Chi Minh dan merasakan makanan di jalanan-jalanan Vietnam yang terkenal dengan kelezatannya sebelum kembali ke Indonesia melalui bandara Ho Chi Minh.

Cermati Biaya yang Tidak Perlu Agar Lebih Hemat

Kalau sudah sampai Vietnam, tentunya sayang sekali kalau Kamu tidak mengunjungi setidaknya dua kota utamanya. Penerbangan dua arah menuju Hanoi dengan maskapai Malindo jatuh di angka 2,3 juta rupiah. Sedangkan, penerbangan multi-city dari Jakarta menuju Hanoi, lalu pulang dari Ho-Chi Minh menuju Jakarta dengan maskapai gabungan antara Malindo dan Jetstar hanya 2,1 juta rupiah saja.

Selain lebih murah, Kamu juga tidak perlu membeli tiket dua arah antara Hanoi dan Ho Chi Minh hanya untuk mengejar perjalanan pulang. Kamu hanya cukup memanfaatkan penerbangan multi-city yang bisa Kamu temukan di Traveloka, ditambah dengan penerbangan searah antara Hanoi dan Ho Chi Minh. Tiket penerbangan searah antara Hanoi dan Ho Chi Minh bisa didapatkan hanya dengan 500 ribu rupiah saja dengan maskapai Vietjet.

Dengan penerbangan multi-city, selain harga penerbangan yang lebih murah, Kamu bisa menghemat setidaknya 500 ribu ekstra yang akan kamu keluarkan jikalau Kamu harus kembali ke bandara tempat Kamu mendarat pertama kali di Hanoi, misalnya.

Tentu masih ada lebih banyak tempat yang bisa Kamu eksplorasi di negeri Vietnam. Salah satunya, saat ini patung tangan Buddha raksasa di Da Nang menjadi tempat wisata hits yang di datangi oleh banyak sekali wisatawan dari seluruh dunia. Tentu kamu juga bisa merancang sendiri rute penerbangan yang sesuai dengan keinginan Kamu dengan fasilitas penerbangan multi-city dari Traveloka. Pastinya, dengan fasilitas penerbangan multi-city, liburan Kamu ke Vietnam saja bisa menjadi lebih hemat waktu dan biaya, tapi Kamu juga bisa menjelajahi Vietnam dengan lebih luas. Yuk segera booking tiket kamu di Traveloka!

Comments