Tips Jago Bermain PES dari Juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Jago Bermain PES dari Juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017

Tips Jago Bermain PES dari Juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017

KEPONEWS.COM - Tips Jago Bermain PES dari Juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017 Supaya makin jago main PES, yuk belajar beberapa tips bermain PES dari duo juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017!Setelah tahun lalu sukes menggelar acara di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakart...
tip bermain pesSupaya makin jago main PES, yuk belajar beberapa tips bermain PES dari duo juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017!

Setelah tahun lalu sukes menggelar acara di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakarta), tahun ini BEKRAF Game Prime 2017 siap membuat gebrakan baru. Dengan digelar selama tiga hari di Jakarta, BEKRAF Game Prime 2017 bukan hanya menjadi event industri game Business to Business (B2B) terbesar, melainkan juga event industri game Business to Consumer (B2C) yang mendatangkan ribuan orang untuk bermain sepanjang dua hari penuh!

Baca Juga

Selain menjadi tempat yang mempertemukan para developer game seluruh Indonesia, BEKRAF Game Prime juga menjadi ajang para pecinta game Pro Evolution Soccer atau PES untuk unjuk kebolehan. Lewat Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017 yang diselenggarakan tanggal 29-30 Juli 2017, pasangan Firman dan Cucu akhirnya keluar sebagai pemenang.

Pasangan yang datang jauh-jauh dari kota Cilegon tersebut berhak mendapatkan hadiah IDR 700.000, 1 unit BD PES2018 (PS4 R3), dan Piala Bergilir MSC 2v2.

Tentunya Firman dan Cucu tidak dengan mudah keluar sebagai pemenang. Peserta yang mengikuti Turnamen CO-OP Bekraf Game prime 2017 berasal dari banyak sekali kota di Indonesia dengan segudang pengalaman. Ditambah lagi format pertandingan yang tak biasa, di mana satu tim terdiri dari dua pemain yang harus saling bekerjasama.

Perlu persiapan matang dan kiat-kiat khusus untuk bermain PES dengan mode co-op. Uniknya, meski mengambil format co-op, namun Firman menyebut jikalau dirinya lebih sering berlatih dengan format biasa. Persiapannya solo versus solo. Jadi kita gak latihan co-op, latihannya tim yang mau dipakai, dipakai bersama-sama dengan formasi yang sama. Jadi semuanya ngerti antara defese dan attack, kata Firman.

Tingkat kesulitan bermain co-op juga dirasakan oleh Firman dan Cucu ketika bertanding. kesulitannya mengatur kursor. Kadang-kadang kalau sudah salah kursor itu permainan jadi acak-acakan. Visi bermain juga kadang cukup sulit untuk disamakan, lanjut Firman.

Firman juga sedikit membuatkan tips bermain PES dengan mode co-op. Cari yang satu tipe permaian. Jadi jangan sampai yang satu biasa main long pass, yang satu main tiki-taka. Samain timnya, dan formasi juga harus saling tahu kira-kira nanti mau main seperti apa. Dan juga harus mengenal karakter pemain di PES.

Sedangkan Cucu menekankan untuk menemukan kekompakan kalau bemain dalam format co-op. Pas ganti kursor antara defense dan offense harus kompak. Jadi satu mengejar, satu delay pemain.

Nah sekarang kamu sudah tahu dong beberapa tips bermain PES dengan format co-op.

Diedit oleh Fachrul Razi

Comments