Tips Jaga Sayuran Beku Tidak Mudah Rusak dan Tetap Bergizi

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Jaga Sayuran Beku Tidak Mudah Rusak dan Tetap Bergizi

Tips Jaga Sayuran Beku Tidak Mudah Rusak dan Tetap Bergizi

KEPONEWS.COM - Tips Jaga Sayuran Beku Tidak Mudah Rusak dan Tetap Bergizi Anggapan sayuran beku kerap dianggap remeh oleh sebagian orang. Masyarakat akan lebih memilih sayuran segar sebagai bahan utama masakan yang akan diolahnya. Namun seorang Penulis Resep Masakan, Bruce...
Loading...

Anggapan sayuran beku kerap dianggap remeh oleh sebagian orang. Masyarakat akan lebih memilih sayuran segar sebagai bahan utama masakan yang akan diolahnya.

Namun seorang Penulis Resep Masakan, Bruce Weinstein berpendapat kalau persepsi tersebut salah. Ia justru mengatakan sayuran beku mempunyai kualitas yang tinggi karena dibekukan dalam kondisi terbaik.

Bruce yang telah menulis 32 buku memasak bersama sang suami, Mark Scarbrough menyatakan beberapa sayuran memang sengaja dibekukan untuk menjaga kualitas produk tetap baik saat dikirimkan dalam jarak yang jauh. Namun ada beberapa langkah khusus bagi Kamu yang hendak membeli sayuran beku. Hal ini wajib dilakukan supaya kualitas sayuran yang Kamu beli tidak mudah rusak.

Melansir dari South China Morning Post, Selasa (3/12/2019), berikut tips yang perlu Kamu ketahui untuk menjaga kualitas sayuran beku agar tidak mudah rusak dan tetap bergizi. Yuk disimak.

1. Memilih sayuran yang tepat

Banyak orang mengeluh perihal sayuran beku yang berujung lembek. Weinstein mengatakan sayuran beku memang akan berubah menjadi lembek apabila seseorang membiarkannya dalam kondisi mentah. Tetapi ketika sudah dimasak, maka kelembaban pada sayuran beku ini akan berkurang dan bisa mengurangi kadar air yang terkandung di dalamnya.

Sayuran Beku

Tipsnya merupakan mencari sayuran yang kelembabannya lebih rendah dan cukup kuat untuk tidak berubah menjadi es. Beberapa sayuran yang direkomendasikan Weinstein ialah jagung, artichoke dan kembang kol. Selain itu kacang polong, kacang lima, bawang mutiara, bayam, brokoli, wortel dan kacang hijau juga masuk ke dalam daftar sayuran beku yang direkomendasikan.

Namun beberapa sayuran dengan kelembaban tinggi seperti paprika, kacang kapri, asparagus dan jamur kurang dianjurkan. Selain tetap berbobot, sayuran beku juga dapat menghemat waktu kerja Kamu dikarenakan telah dikupas dan dipotong dadu.

Selanjutnya
Loading...

Comments