Tips Jadi Kreator Handal TikTok ala Kevin Chandra dan Tjokro Wimantara

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Jadi Kreator Handal TikTok ala Kevin Chandra dan Tjokro Wimantara

Tips Jadi Kreator Handal TikTok ala Kevin Chandra dan Tjokro Wimantara

KEPONEWS.COM - Tips Jadi Kreator Handal TikTok ala Kevin Chandra dan Tjokro Wimantara JAKARTA TikTok menjadi software yang tidak asing lagi di indera pendengaran masyarakat Indonesia. Ya, TikTok sebagai platform distribusi video singkat saat ini berada di urutan kedua tertinggi dar...

JAKARTA TikTok menjadi software yang tidak asing lagi di indera pendengaran masyarakat Indonesia. Ya, TikTok sebagai platform distribusi video singkat saat ini berada di urutan kedua tertinggi dari platform digital lainnya bahkan mengalahkan Instagram dan Facebook.

Kondisi seperti ini dapat dimanfaatkan para Content Creator di TikTok untuk memberikan dan menyajikan konten edukasional berbasis audio visual untuk pengguna platform digital.

Nah, dalam rangka HUT Okezone yang ke-14 tahun, Okezone bekerjasama dengan TikTok Indonesia untuk mengadakan Webinar Community Week dengan tema How to Optimize Useful Content as a Content Creator .

Rayakan HUT ke-14, Okezone Selenggarakan Webinar Gratis Bersama TikTok

Webinar yang baru saja usai digelar, Kamis (3/3/2021) menghadirkan Kevin Chandra yang merupakan Category Operation Manager TikTok dan Tjokro Wimantara yang merupakan Education Content Creator sebagai Narasumber.

Dalam acara tersebut, baik Kevin Chandra maupun Tjokro Wimantara memberikan semacam tips bagi mereka yang akan memulai berkreasi di TikTok.

TikTok HUT Okezone

Menurut Kevin Chandra, TikTok menjadi salah satu software menyebarkan video yang paling diminati masyarakat terutama generasi muda saat ini. Software tersebut memberikan kesempatan untuk Kamu menjadi content creator dengan banyak sekali fasilitas video yang menarik.

Hadang TikTok, YouTube Luncurkan Shorts

Category Operation Manager TikTok, Kevin Chandra pun membeberkan beberapa cara untuk menjadi seorang creator handal. Menurutnya konten yang menarik menjadi salah satu kunci agar video pengguna menjadi viral.

Lalu bagaimana caranya membuat konten yang menarik? Chandra mengatakan ada beberapa konten yang paling diminati orang-orang saat ini diantaranya edukasi, teknologi, fun fact/life hack, motivasi, dan fotografi.

"Untuk memilih tema mana yang digunakan, kalian bisa sesuaikan dengan hobi misalnya tertariknya dimana lalu dijadikan konten," tutur Chandra dalam Webinar Community Week Okezone x TikTok Indonesia, Kamis (4/3/2021).

Chandra pun menambah sebagai kreator seseorang juga perlu mempelajari tool yang ada di dalam software. Seperti halnya fasilitas green screen, text feature, add sound hingga duet feature. Hal tersebut membantu agar konten semakin menarik perhatian pengguna.

"Selalu up to date juga dan memposting cover video yang baik. Sehingga kontennya tertata rapi dan gunakan musik yang sedang animo dan tool yang tepat" imbuhnya.

Comments