Tips Jadi Diplomat Sukses Menurut Dubes Malaysia Dato' Seri Zahrain

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Jadi Diplomat Sukses Menurut Dubes Malaysia Dato' Seri Zahrain

Tips Jadi Diplomat Sukses Menurut Dubes Malaysia Dato' Seri Zahrain

KEPONEWS.COM - Tips Jadi Diplomat Sukses Menurut Dubes Malaysia Dato' Seri Zahrain JAKARTA - Setiap profesi memiliki kewenangan, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Pastinya, setiap orang berharap bisa sukses dalam menjalani kariernya di bidang apapun.Nah, dalam kesempatan in...

JAKARTA - Setiap profesi memiliki kewenangan, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Pastinya, setiap orang berharap bisa sukses dalam menjalani kariernya di bidang apapun.

Nah, dalam kesempatan ini, Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim membuatkan tips untuk menjadi diplomat yang sukses. Dia berujar kunci utamanya merupakan mengakrabkan diri.

BERITA REKOMENDASI

Untuk menjadi diplomat yang sukses, kita harus mampu mendekatkan diri dengan masyarakat negara kita ditempatkan, ucapnya dalam wawancara khusus dengan Okezone, Rabu 7 Juni 2017.

Agar bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, Dato Seri menegaskan, diplomat itu harus punya yang namanya semangat tawadhu. Artinya, sikap merendah tanpa menghinakan diri atau rendah hati.

Jangan sombong. Kita harus punya kerendahan hati. Karena mata melihat. Kalau berlaku macam mengecilkan masyarakat di sini, orang akan kira itu cerminan orang di negara kita, paparnya dalam bahasa Melayu.

Lebih dari itu, dia berpesan agar setiap diplomat selalu mengingatkan dirinya untuk sadar diri. Kalau sudah duduk di posisi duta besar dan perwakilan negara, harus bisa mengesampingkan keinginan pribadi demi kepentingan bangsa dan negaranya.

Kalau bertentangan dengan kepentingan negara, sebesar apapun keinginan kita, jangan lakukan, tegasnya.

Dato Seri menerangkan, tugas pertama seorang diplomat merupakan menjembatani kepentingan negara asal dan negara tempatnya ditugaskan. Maka dari itu, fokusnya merupakan memantapkan hubungan kedua negara.

Terakhir, ia menyarankan jadi diplomat harus banyak membaca. Baca wacana negara yang ditugaskan, menyelami pemikiran-pemikiran rakyat di tempat penugasan.

Jikalau sudah lebih paham, pasti akan lebih senang mendekatkan diri, pungkasnya.

Tips Jadi Diplomat Sukses Menurut Dubes Malaysia Dato' Seri Zahrain

Comments