Tips Foto Unik untuk IG, Pakai Samsung Galaxy S10 Plus

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Foto Unik untuk IG, Pakai Samsung Galaxy S10 Plus

Tips Foto Unik untuk IG, Pakai Samsung Galaxy S10 Plus

KEPONEWS.COM - Tips Foto Unik untuk IG, Pakai Samsung Galaxy S10 Plus Pernah mengunjungi tempat wisata Upside Down World, yang sekarang berlokasi di banyak wilayah di Indonesia? Kalau sudah, pasti setuju kalau memotret foto dunia terbalik memang tak mudah, butuh teknik...
Loading...

Pernah mengunjungi tempat wisata Upside Down World, yang sekarang berlokasi di banyak wilayah di Indonesia? Kalau sudah, pasti setuju kalau memotret foto dunia terbalik memang tak mudah, butuh teknik fotografi dan smartphone yang mumpuni.

Coba keluarkan Samsung Galaxy S10 Plus kamu saat berada di tempat tersebut. Selain membuat foto dari persepsi yang berbeda, kabarnya dengan melihat foto terbalik, kedua belah otak kita akan bekerja sama. Saat melihat foto terbalik, kita akan memakai bagian yang berbeda dari otak kita untuk memproses berita.

Nah, berikut kami berikan tips agar foto-foto kamu di Instagram, saat berkunjung ke Upside Down World lebih menarik dan tepat, tentunya pakai smartphone andalan Samsung Galaxy S10 Plus.

1. Upside Down World
Salah satu sudut upside down world menampilkan suasana dapur atau kamar. Furniturnya lengkap, namun posisinya berada di atas langit-langit. Nah, kita tinggal mengambil posisi yang diinginkan. Jepret, lalu ubah rotasi gambar menjadi 180 derajat. Hasilnya seolah kita yang menempel di langit-langit.

Upside Down World Jogja.

Dok. Istimewa

2. Duduk terbalik
Semua yang ada di Upside Down World memang dibuat menempel di langit-langit sehingga pengunjung tak perlu susah payah mengambil foto. Namun sejatinya kita bisa coba sendiri di rumah, mulai dengan posisi duduk terbalik. seolah melayang. Caranya, letakkan bangku di luar rumah. Lalu tidurlah di atas bangku dengan posisi kaki berada di atas. Angkat sedikit kepala kamu agar sejajar dengan badan. Bisa juga gunakan Live Focus untuk membuat obyek jadi pusat perhatian. Lalu jepret memakai kamera Samsung Galaxy S10 Plus dengan posisi kamera vertikal. Usai jepret, ubah rotasi gambar menjadi 90 derajat. Hasilnya, wow!

Shot w/ Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy Fold.

Samsung Perbaiki Kesalahan Galaxy Fold, Bakal Terlihat Berbeda

Gambar render Galaxy Note 10

Teknologi Ini Bakal Absen di Samsung Note 10

Samsung rilis sensor gambar 64 MP dan 48 MP

Samsung Rilis Sensor 64 MP, Bakal Digunakan Galaxy Note 10?

3. Danau dua dunia
Memfoto danau atau pantai merupakan hal yang kerap dilakukan saat berwisata ke sebuah wilayah yang masih mempunyai laut biru. Bila kebetulan menemukan danau dengan laut yang biru, bidik danau tersebut dengan memakai kamera wide angle Samsung Galaxy S10 Plus. Upayakan langit di atas danau juga masuk ke dalam frame. Dominasi foto, 70 persen ialah air Danau yang berperan seolah cermin bagi semua hal yang ada di atasnya, termasuk awan. Jepret, lalu lihat hasilnya, seolah ada dua, atas dan bawah.

4. Terbang
Nah, foto ini cukup viral dan menjadi tren sekarang. Semua itu berkat adanya fasilitas multishot yang ada di kamera smartphone. Saat kamu berada di pantai atau taman lapang, minta sahabat kamu untuk mengambil gambar saat kamu loncat. Caranya, sentuh dalam waktu lama tombol shutter kamera Galaxy S10 Plus, saat yang bersamaan dengan loncatan kamu. Loncatlah setinggi mungkin, dan tekuk kaki kamu saat berada di udara. Tekanan tombol shutte akan berhenti seiring dengan kaki obyek menyentuh tanah.

Hasilnya memang banyak jepretan yang terekam. Pilihlah salah satu foto yang memperlihatkan obyek kamu benar-benar jauh dari anah.

5. Raksasa dan Kurcaci
Membuat foto seorang seolah sedang dijemput dengan jari dari orang yang berbadan besar, sejatinya tak sulit. Kita harus membuat sang dua orang berada di posisi yang jauh. Dalam kamera, objek yang dekat dengan kamera akan terlihat lebih besar, sedangkan yang berada agak jauh akan terlihat kecil. Jangan lupa gunakan smartphone Galaxy S10 Plus. Bisa juga mengaktifkan Live Focus agar membuat background sedikit blur.

Kamera membidik keduanya. Mintalah objek terdekat untuk mengarahkan tangannya, dalam posisi jari seperti mencubit) tepat di atas kepala objek lain. Kamu harus melihat dari kamera, apakah posisi tangan sudah pas berada di atas kepala atau tidak. Kalau sudah pas, jepret. Hasilnya, keren.

Shot w/ Samsung Galaxy S10 Plus.

Loading...

Comments