Tips Foto Liburan, Pandai Pilih Angle & Gunakan Cahaya Alami agar Instagram Ngehits

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Foto Liburan, Pandai Pilih Angle & Gunakan Cahaya Alami agar Instagram Ngehits

Tips Foto Liburan, Pandai Pilih Angle & Gunakan Cahaya Alami agar Instagram Ngehits

KEPONEWS.COM - Tips Foto Liburan, Pandai Pilih Angle & Gunakan Cahaya Alami agar Instagram Ngehits MENDAPATKAN followers yang banyak hingga berjumlah ribuan bahkan jutaan kini jadi idaman para pengguna akun jejaring sosial instagram. Mereka berlomba-lomba untuk mengabadikan moment sebaik-baiknya, d...

MENDAPATKAN followers yang banyak hingga berjumlah ribuan bahkan jutaan kini jadi idaman para pengguna akun jejaring sosial instagram. Mereka berlomba-lomba untuk mengabadikan moment sebaik-baiknya, demi julukan "Travelergram" hingga "Celebgram".

Bagi traveller pemula dan hendak menjaring perhatian pengguna sosmed semacam instagram, tips fotografi yang dilansir dari Budget Travel, Sabtu (8/7/2017) di bawah ini bisa dipelajari dan dipraktekkan dari Brian Samuels, seorang fotografer ternama.

1. Ketika sedang berada di restoran suatu destinasi wisata, rasakan getaran restoran, pergerakan ruang makan, dekorasi ruangan hingga visual makanan. Lihatlah ke sekeliling dan Anda akan menemukan banyak hal untuk dipotret, mulai dari pengaturan meja sampai kegembiraan dapur terbuka dan tanda menggantung di luar pintu depan. Hal ini juga bisa dipraktekkan ketika berada di objek wisata. Bagian yang terpenting ialah Anda harus pandai memilih angle foto.

Tips instagram: Tetap setia pada gaya Anda. Poskan gambar yang sesuai dengan tampilan dan subjek yang Anda minati sehingga followers tahu apa yang diharapkan, dan mengapa mengikuti akun Anda.

2. Ketika memotret, sebaikanya gunakan cahaya alami. Cahaya alami bisa menciptakan gambar yang lebih bagus dan hangat, tanpa terlihat direkayasa atau hasil gambar berbeda dengan objek aslinya.

Tips instagram: Gunakan hashtag untuk terhubung dengan pengunjung lainnya (atau lokasi yang pernah Anda kunjungi). Beberapa yang saya sertakan diposting ialah #bosfeed #bostonrestaurants #bostonfoodies #bostonfood

3. Ketika menikmati liburan dan makanan, sebelumnya foto dulu. Hal pertama yang dilakukan ialah mengatur piring itu, tambahkan garpu, minuman. Sebelum menikmati objek wisata pun ada baiknya Anda foto dulu. Ambillah angle yang pas dan sesuai dengan objeknya, lalu pegang dengan nyaman kamera agar gambar yang dihasilkan tidak goyang.

Tips instagram: Beri tag pada setiap tempat atau hal terkait yang ada di foto untuk memastikan mereka melihat posnya.

4. Posisikan kamera dalam keadaan lanskap sehingga pemandangan berada pada tingkat mata. Ini akan menarik penonton ke elemen penting (dalam hal ini objeknya, kapal, rumah dan pemandangan alam).

Tips instagram: Instagram memberi Anda pilihan untuk menampilkan gambar Anda sebagai full-frame atau cropped (squared). Untuk lanskap, saya ingin memberikan lebih banyak adegan, jadi saya menyimpannya full-frame.

Satu hal terpenting yang tidak boleh dilupakan ialah mengaktifkan pengaturan akun instagram Anda agar galeri bisa dilihat orang lain dengan bebas, dan mereka bisa berminat untuk mengikuti Anda.

Tips Foto Liburan, Pandai Pilih Angle & Gunakan Cahaya Alami agar Instagram Ngehits

Comments