Tips Dapat Ruang Lega di Ponsel Android (1)

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Dapat Ruang Lega di Ponsel Android (1)

Tips Dapat Ruang Lega di Ponsel Android (1)

KEPONEWS.COM - Tips Dapat Ruang Lega di Ponsel Android (1) JAKARTA - Ponsel Android mendukung banyak sekali layanan yang dioperasikan melalui software. Namun beragam software tersebut membutuhkan banyak ruang pada memori internal ponsel. Kalau memori tersebut...

JAKARTA - Ponsel Android mendukung banyak sekali layanan yang dioperasikan melalui software. Namun beragam software tersebut membutuhkan banyak ruang pada memori internal ponsel. Kalau memori tersebut penuh, ponsel tak akan leluasa mengoperasikan layanan sesuai perintah penggunanya.

Banyak sekali ponsel juga menyediakan memori yang besar, namun tak ayal memori yang besar juga akan menipis mengingat pengguna yang kini gemar menyimpan file foto dan video di ponselnya.

BERITA REKOMENDASI

Mirip diwartakan Digital Trends, Minggu (5/2/2017), berikut ini tips mendapatkan memori lega pada ponsel Android.

Gunakan kartu Micro-SD

Salah satu cara termudah untuk menambah ruang penyimpanan ponsel Android merupakan dengan memasang kartu micro-SD. Banyak produsen yang membuang slot memori ini. Namun jikalau ponsel Anda mendukung, patut menggunakan cara ini.

Dengan Android Lollipop versi 5.1.1 dan sebelumnya, Anda mungkin dapat memindahkan beberapa file ke memori eksternal. Tapi kalau Anda menggunakan Android Marshmallow, maka harus memilih untuk memformat kartu dan mengaturnya sebagai penyimpanan internal.

Kalau Anda mengambil langkah ini, maka Android secara otomatis akan menyalin beberapa software dan data lainnya.

Gunakan USB OTG

Kalau ponsel Anda tidak memiliki slot micro-SD, Anda dapat menggunakan flashdisk atau harddisk eksternal untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Pastikan ponsel Anda mendukung USB OTG dan memiliki kabel USB tersebut.

Anda bisa memasang flashdisk, harddisk, dan micro-SD mealui adaptor untuk menyimpan file Anda. File yang tersimpan dalam media penyimpanan tersebut juga bisa Anda lihat melalui ponsel.

Singkirkan Software dan Data Software

Ketika Anda membeli ponsel Android akan menemukan beragam software yang sudah ter-install. Namun tak semua software tersebut selalu Anda gunakan, atau bahkan Anda butuhkan.

Software yang sangat jarang digunakan bisa Anda hapus untuk mendapatkan penyimpanan yang lega.

Data software juga membutuhkan banyak ruang penyimpana ponsel. Kalau membuka rincian software pada pengaturan ponsel, Anda bisa menghapusnya untuk menambah lega memori ponsel.

Bersihkan Chace Software

Tak hanya data, chace software juga membutuhkan memori ponsel. Ketika membuka rincian software di menu pengaturan, Anda dapat menghapus chace untuk menambah ruang penyimpanan ponsel.

Hindari Download Musik dan Film

Kalau Anda tak ingin memori internal ponsel habis, maka jangan mengunduh musik, TV show, atau film pada Android Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa mendengarkan atau menonton video yang diinginkan secara streaming. Hal ini cukup membantu Anda untuk mempertahankan kapasitas internal ponsel.

Tips Dapat Ruang Lega di Ponsel Android (1)

Comments