Tips dan Trik Menghemat Pemakaian Kuota Data di Facebook

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips dan Trik Menghemat Pemakaian Kuota Data di Facebook

Tips dan Trik Menghemat Pemakaian Kuota Data di Facebook

KEPONEWS.COM - Tips dan Trik Menghemat Pemakaian Kuota Data di Facebook Tidak dapat dipungkiri bahwa Facebook merupakan sosmed paling populer di dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Tidak heran jikalau hampir setiap pengguna smartphone mengakses platform garapan Mark Zu...
Loading...

Tidak dapat dipungkiri bahwa Facebook merupakan sosmed paling populer di dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Tidak heran jikalau hampir setiap pengguna smartphone mengakses platform garapan Mark Zuckerberg tersebut setiap harinya.

Tentunya karena menjadi salah satu software paling sering dibuka di smartphone, Facebook berpotensi menghabiskan banyak kuota data, khususnya untuk urusan menampilkan foto dan video.

Untuk Kamu yang ingin menghemat pemakaian kuota data ketika mengakses software Facebook di smartphone, berikut beberapa tips dan trik yang bisa dicoba:

1. Matikan opsi upload foto dan video HD

Sesuaikan pengaturan foto dan video yang akan diunggah ke akun Facebook Kamu. Jangan mengunggah konten dengan resolusi HD karena lebih banyak memakan data. Untuk memastikan Kamu tidak upload foto dan video dengan resolusi HD, caranya merupakan:

Tap pada icon tiga garis horizontal di pojok kanan atas -> pilih Settings -> pilih Media & Contacts -> pastikan opsi Upload Photos in HD dan Upload VIdeo in HD tidak aktif.

2. Matikan fasilitas autoplay video

Trik kedua ialah dengan mematikan fasilitas autoplay video. Langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan yang di atas. Ketika sudah masuk ke Media & Contacts, ikuti tutorial berikut:

Pilih Autoplay -> lalu sesuaikan pengaturannya dengan kebutuhan Kamu. Ada tiga pilihan, yang pertama merupakan autoplay saat terhubung dengan mobile data dan WiFi (ini yang paling boros), kedua autoplay hanya saat terhubung ke WiFi, atau yang ketiga, Never Autoplay Videos alias menonaktifka fasilitas ini.

See also

3. Gunakan Facebook Lite

Cara paling gampang dan tidak ribet jikalau ingin memastikan pemakaian kuota Kamu tidak berlebihan ketika mengakses Facebook ialah memakai software Facebook Lite. Software ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Bagi yang belum tahu, Facebook Lite memang dirancang ringan dan dapat memberikan pengalaman yang mulus dan cepat. Tidak hanya menghemat kuota, Facebook Lite juga sangat berguna bila jaringan internet lemot.

Nah, itulah beberapa tips dan trik sederhana untuk menghemat pemakaian kuota data di Facebook. Semoga berita kali ini bermanfaat!

Comments