Tips dan Trik Memaksimalkan Fitur Game Space di Smartphone OPPO

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips dan Trik Memaksimalkan Fitur Game Space di Smartphone OPPO

Tips dan Trik Memaksimalkan Fitur Game Space di Smartphone OPPO

KEPONEWS.COM - Tips dan Trik Memaksimalkan Fitur Game Space di Smartphone OPPO Smartphone OPPO berbasis ColorOS mempunyai fasilitas gaming bernama Game Space. Bagi yang belum tahu, Game Space berfungsi untuk mengelompokkan semua game yang ada di smartphone Kamu ke dalam satu wad...
Loading...

Smartphone OPPO berbasis ColorOS mempunyai fasilitas gaming bernama Game Space. Bagi yang belum tahu, Game Space berfungsi untuk mengelompokkan semua game yang ada di smartphone Kamu ke dalam satu wadah, sehingga lebih mudah untuk diakses. Yang tidak kalah penting, fasilitas ini juga dapat meningkatkan performa dan pengalaman gaming Kamu.

Nah, mungkin sebagian dari Kamu para pengguna perangkat OPPO sudah mengetahui keberadaan fasilitas ini, tapi masih belum mengerti manfaat apa saja yang bisa Kamu nikmati melalui Game Space. Karena itu, pada berita kali ini kami ingin membagikan tips dan trik bagaimana memaksimalkan fasilitas Game Space di smartphone OPPO Kamu:

1. Cara mengakses Game Space

Game Space pada dasarnya bisa Kamu temukan bersama dengan kumpulan software lainnya. Kalau ingin lebih spesifik, Kamu bisa mengakses Game Space dengan cara masuk ke Settings lalu pilih Game Space.

2. Mengumpulkan semua game ke dalam Game Space

Kami yakin sebagian dari Kamu merupakan tipe pengguna yang mengunduh banyak judul game dari Google Play Store. Agar semua icon game tersebut tidak berantakan dan tidak memenuhi App Drawer, Game Space merupakan solusi yang ideal.

Kamu cukup masuk ke Settings -> Game Space -> Game Space on HomeScreen -> Show Game Icons in Game Space Only. Untuk menambahkan game yang belum masuk ke dalam Game Space, Kamu hanya perlu klik tombol [+] di halaman utama Game Space. Menariknya lagi, Kamu bisa mengaktifkan fasilitas otomatis agar game yang Kamu install nantinya akan langsung masuk ke Game Space. Caranya ialah masuk ke Settings -> Game Space -> lalu aktifkan Add Games Automatically.

3. Menghapus game dari Game Space

Sebaliknya, bila Kamu ingin menghapus (uninstall) atau sekadar ingin mengeluarkan satu judul game dari Game Space, yang perlu Kamu lakukan ialah klik dan tahan pada icon game yang Kamu tuju lalu pilih Uninstall atau Remove From Game Space. Kamu juga bisa melakukannya dengan cara masuk ke Settings -> Game Space -> Manage My Game.

4. Mengaktifkan Sidebar

Sidebar berfungsi untuk memudahkan Kamu mengakses beberapa pengaturan utama atau membuka software tertentu seperti WhatsApp ketika sedang bermain games. Untuk mengaktifkan sidebar ini, caranya merupakan masuk ke Settings -> Game Space -> Game Sidebar.

5. Meningkatkan kemampuan grafis

Game Space mempunyai fasilitas yang disebut Graphics Acceleration. Sesuai namanya, fasilitas ini berguna untuk meningkatkan kualitas grafis dari game yang Kamu mainkan. Cara menggunakannya: masuk ke Settings -> Game Space -> aktifkan Graphics Acceleration.

6. Fasilitas Do Not Disturb

Bila Kamu tidak ingin diganggu selama bermain game, Kamu bisa memaksimalkan fasilitas Do Not Disturb yang di dalamnya berisi fasilitas untuk memblokir panggilan masuk serta memblokir banner notifikasi yang biasanya menutupi layar.

See also

7. Mengunci tingkat kecerahan layar

Pernahkan Kamu sedang bermain game lalu tiba-tiba layar menjadi gelap atau justru terlalu terang sehingga mengganggu pandangan? Di Game Space, Kamu bisa mengunci tingkat kecerahan layar agar tidak berubah-ubah secara otomatis. Fasilitas ini bisa diakses melalui halaman utama pada Game Space.

8. Sederet fasilitas penunjang gaming lainnya

Selain beberapa fasilitas utama di atas, Game Space juga dibekali beragam fasilitas lainnya yang amat berguna untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih maksimal. Contohnya ialah Game Engine yang dijanjikan bakal meningkatkan performa gaming dengan cara mengoptimalkan kemampuan hardware.

Ada pula Smoothness Optimization yang secara pintar akan mengalokasikan resource yang dimiliki oleh smartphone OPPO Kamu agar game berjalan lebih smooth. Sementara Network Protection berguna untuk meminimalisir semua background apps agar tidak memakai jaringan internet secara berlebihan, sehingga Kamu bisa bermain game online dengan lebih lancar.

Comments