Tips dan Trik Bikin Masakan Jadi Lebih Sehat, Gampang Dipraktikkan Lho

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips dan Trik Bikin Masakan Jadi Lebih Sehat, Gampang Dipraktikkan Lho

Tips dan Trik Bikin Masakan Jadi Lebih Sehat, Gampang Dipraktikkan Lho

KEPONEWS.COM - Tips dan Trik Bikin Masakan Jadi Lebih Sehat, Gampang Dipraktikkan Lho SEMUA orang pasti ingin selalu hidup sehat. Tentunya harus terus melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan berigizi. Namun, masih banyak orang yang kurang memahami bagaimana cara memilih atau memasak...

SEMUA orang pasti ingin selalu hidup sehat. Tentunya harus terus melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan berigizi. Namun, masih banyak orang yang kurang memahami bagaimana cara memilih atau memasak makanan yang sehat.

Ini hanya masalah memilih metode yang tepat untuk memasak makanan Kamu dan menghindari kesalahan umum dalam memasak. Melansir dari Healthsite, Jumat (4/12/2020), berikut ini tips dan trik membuat makanan Kamu jadi lebih sehat untuk tubuh.

Yuk Buat Spaghetti Habang ala Rumahan, Ini Cara Bikinnya

1. Gunakan bahan-bahan segar

Salah satu cara terbaik untuk memastikan Kamu mengonsumsi makanan sehat merupakan dengan memakai produk lokal segar pada masakan. Ini akan mengurangi makanan dengan zat pengawet atau makanan kemasan.

Memasak. (Foto: Freepik)

2. Pakai pola 4 sehat dan 5 tepat

Memasak sehat terdiri dari makanan dengan kelompok yang berbeda. Ahli gizi Akansha Jhalani mengatakan, "Pola makan sehat terdiri dari banyak sekali kelompok makanan yang digabungkan untuk memberi nutrisi penting yang Kamu butuhkan. Baik nutrisi makro dan mikro sangat penting untuk tubuh Kamu. Porsi yang baik dari biji-bijian, produk susu, kacang-kacangan dan minyak sayur, buah-buahan dan sayuran harus menjadi makanan harian seseorang."

Lezatnya Dumpling Bisa Dibikin di Rumah untuk Keluarga

3. Gunakan minyak goreng yang tepat

Kamu harus menentukan minyak apa yang harus digunakan. Misalnya, minyak zaitun atau minyak jagung. Jangan memakai api besar saat sedang memasak memakai jenis minyak tersebut. Gunakan minyak dedak beras sebagai gantinya kalau ingin memakai api besar.

4. Tambahkan bumbu dan rempah-rempah

Salah satu kesalahpahaman orang wacana memasak merupakan bahwa lebih banyak minyak berarti lebih banyak rasa. Sebenarnya bahan-bahan lain yang dapat menambahkan rasa itu ialah bumbu dan rempah-rempah.

Comments