Tips dan Trik Aplikasi Motif Garis pada Ruangan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips dan Trik Aplikasi Motif Garis pada Ruangan

Tips dan Trik Aplikasi Motif Garis pada Ruangan

KEPONEWS.COM - Tips dan Trik Aplikasi Motif Garis pada Ruangan JAKARTA - Mendesain ruangan secara tematik ternyata dapat memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan Anda. Dan salah satu tema yang bisa dipilih ialah motif garis hitam putih. Tema ini bisa dipilih s...

JAKARTA - Mendesain ruangan secara tematik ternyata dapat memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan Anda. Dan salah satu tema yang bisa dipilih ialah motif garis hitam putih. Tema ini bisa dipilih sebagai alternatif jikalau Anda ingin memberi sentuhan yang ceria pada ruangan namun tetap berkelas.

(Baca juga: Motif Floral untuk Rumah Bergaya Vintage)

BERITA REKOMENDASI

Akan tetapi, Anda harus lebih hati-hati ketika menerapkan motif yang satu ini. Karena jikalau berlebihan, justru akan memberi kesan kekanakan dan mengganggu pandangan. Aplikasikan motif garis-garis pada beberapa benda saja, misalnya pada dinding, pada tirai, atau pada kulit sofa. Motif ini dipercaya bisa mengubah ruangan Anda sehingga nampak lebih segar.

Untuk itu simak lima tips dan trik untuk menerapkan motif garis-garis pada ruangan berikut ini.

1. Gunakan sebagai focal point di kamar mandi

Bangun di pagi hari bisa jadi merupakan rutinitas yang berat dijalani oleh sebagian orang. Dengan memberi dekorasi yang segar di kamar mandi, maka Anda bisa membuka mata dengan semangat dan ceria.

Cat bermotif garis-garis pada dinding bisa menjadi focal point di ruangan. Focal point merupakan area di dalam ruangan yang pertama kali menarik perhatian mata. Coba cara ini sebelum mengaplikasikan corak garis di ruangan yang lebih besar.

2. Aplikasikan pada satu sisi dinding

Karena sifatnya yang mencolok, sebaiknya aplikasikan motif garis pada salah satu sisi dinding saja, khususnya untuk ruang tamu. Selain tidak berlebihan, Anda juga bisa menyelipkan dekorasi lain yang bertema pop atau retro pada ruangan.

3. Kombinasikan dengan corak lain

Sifatnya yang timeless dan klasik membuat corak garis mudah dikombinasikan dengan corak lain. Misalnya dengan corak bunga-bunga atau paisley yang memberi kesan feminin. Corak kombinasi ini bisa Anda aplikasikan pada aksesoris ruangan seperti sarung bantal, selimut, atau kulit sofa.

4. Memberi kesan lega dan luas pada ruangan

Pemilihan corak garis-garis besar horizontal dapat memberi kesan luas dan panjang pada ruangan. Tidak hanya pada dinding, namun juga sofa dan furnitur lainnya. Sementara itu, kalau Anda memilih corak garis vertikal yang kecil pada dinding maka bisa membuat ruangan dengan plafon pendek terlihat lebih tinggi.

Kuncinya ialah gunakan perpaduan antar dua warna yang hampir mirip. Kalau memilih warna yang bertabrakan, corak garis justru membuat ruangan nampak lebih pendek atau sempit.

5. Pemanis ruangan bertema monokrom

Jikalau Anda memilih warna monokrom untuk mendekorasi ruangan, manfaatkan motif garis-garis untuk pemilihan asesorisnya. Misalnya pada sarung bantal, karpet, vas, atau aksen dekorasi lain. Dengan demikian, warna hitam-putih Anda tidak lagi terlihat membosankan.

Tips dan Trik Aplikasi Motif Garis pada Ruangan

Comments