Tips Cerdas Jadi Anggota Grup Whatsapp Ala Menkominfo Rudiantara

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Cerdas Jadi Anggota Grup Whatsapp Ala Menkominfo Rudiantara

Tips Cerdas Jadi Anggota Grup Whatsapp Ala Menkominfo Rudiantara

KEPONEWS.COM - Tips Cerdas Jadi Anggota Grup Whatsapp Ala Menkominfo Rudiantara Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari JAKARTA - Maraknya konten negatif yang beredar di sosmed mendapatkan tanggapan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Ia mem...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

JAKARTA - Maraknya konten negatif yang beredar di sosmed mendapatkan tanggapan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Ia membagikan tips bijak kepada para 'penghuni' grup software pesan instan itu di acara Digiconference bertajuk 'Beat The Negativity with Positive Mind' di Jakarta, Sabtu (5/10/2019),

Rudiantara memaparkan, pesan yang mengandung konten negatif merugikan para pengguna. Bukan hanya bisa merusak pikiran saja, namun juga merugikan sisi ekonomi para anggota.

"Walaupun kita mendapatkan (pesan konten negatif), ruginya dua kali, mendapatkan konten negatif satu, yang kedua pulsa kita tersedot," ujar Rudiantara.

Barbie Kumalasari Ngelantur Terbang ke AS Hanya 8 Jam, Mantan Suami Mengaku Malu. . .

Dia menyarankan agar para anggota grup Whatsapp bisa tegas memberikan protesnya kepada para admin 'mimin' kalau ada anggota lainnya yang mengirimkan pesan berisi konten merugikan itu.

Menurutnya, admin yang dipilih pun juga harus merupakan orang yang berani bertindak tegas terhadap para anggotanya bila mereka melanggar aturan dan merugikan anggota lainnya.

Enggan Salami Surya Paloh di Gedung DPR, Mega Makin Akrab dengan SBY di HUT TNI

"Jadi jangan mau, kalau di grup Whatsapp ada yang kirim negatif, rame-rame bukan untuk dibully, minta mimin untuk (anggota yang mengirim konten negatif) ditendang dari grup," kata Rudiantara.

Saat membagikan tips ini Rudiantara juga menceritakan pengalaman pribadinya menjadi admin di grup percakapan di Whatsapp yang diikuti para menteri Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK).

Tips Cerdas Jadi Anggota Grup Whatsapp Ala Menkominfo Rudiantara

Comments