Tips Cegah Mabuk saat akan Lakukan Perjalanan Laut

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Cegah Mabuk saat akan Lakukan Perjalanan Laut

Tips Cegah Mabuk saat akan Lakukan Perjalanan Laut

KEPONEWS.COM - Tips Cegah Mabuk saat akan Lakukan Perjalanan Laut APAKAH liburan mendatang Anda harus melakukan perjalanan laut pertama kalinya? Khawatir diserang mabuk pasti jadi ketakutan tersendiri. Tapi ini tidak perlu dikatukit karena ada solusinya.Mabuk laut b...
Loading...

APAKAH liburan mendatang Anda harus melakukan perjalanan laut pertama kalinya? Khawatir diserang mabuk pasti jadi ketakutan tersendiri. Tapi ini tidak perlu dikatukit karena ada solusinya.

Mabuk laut bisa dirasakan ketika Anda alami mual, pusing, yang bisa memicu muntah atau keluhan perut bergas. Tanpa dikhawatirkan sebelumnya, gejala seperti ini bisa muncul kapan saja jika Anda tidak siap fisik dan mental.

Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan diri dan mental dan mencegah mabuk laut? Berikut tipsnya seperti dikumpulkan Okezone dari berbagai sumber, Rabu (28/12/2016).

Istirahat cukup

Jika Anda harus lakukan perjalanan laut di malam hari, maka pastikan Anda istirahat cukup sebelumnya. Ini penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan tidak lemah diterpa angin malam di laut, jika ada kemungkinan buruk Anda tidak dapat tempat duduk nyaman di ruangan tertutup.

Makan cukup

Salah satu gejala yang banyak dikeluhkan orang ketika mabuk laut adalah mual karena masuk angin. Dengan makan terlebih dulu sebelum naik kapal, perut tidak akan menyisakan ruang untuk lebih banyak angin masuk ke dalam. Tapi ingat, jangan makan terlalu banyak.

Minum obat antimabuk

Obat antimabuk akan efektif jika diminum beberapa saat sebelum naik ke atas kapal. Obat ini akan memberi efek mengantuk, yang bisa membuat Anda terahlikan dari guncangan di atas laut. Perlu dicatat, obat antimabuk tidak menyembuhkan mabuk, melainkan mencegahnya.

Persiapkan permen atau minuman jahe

Permen atau minuman jahe bisa mengurangi rasa mual dan pusing. Bawa itu dengan makanan lain dan air putih cukup untuk perbekalan selama perjalanan laut dan mengatasi gejala mabuk laut.

Tips Cegah Mabuk saat akan Lakukan Perjalanan Laut
Loading...

Comments