[Tips] Cara Mudah Menemukan Lokasi iPhone dan AirPods yang Hilang

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

[Tips] Cara Mudah Menemukan Lokasi iPhone dan AirPods yang Hilang

[Tips] Cara Mudah Menemukan Lokasi iPhone dan AirPods yang Hilang

KEPONEWS.COM - [Tips] Cara Mudah Menemukan Lokasi iPhone dan AirPods yang Hilang Pernahkah Kamu lupa dimana meletakkan iPhone dan AirPods Kamu? Mungkinkah perangkat Kamu hilang? Untuk mengatasi masalah tersebut, Apple memberikan solusi lewat software bernama Find My yang muncul me...

Pernahkah Kamu lupa dimana meletakkan iPhone dan AirPods Kamu? Mungkinkah perangkat Kamu hilang? Untuk mengatasi masalah tersebut, Apple memberikan solusi lewat software bernama Find My yang muncul melalui update sistem operasi teranyar mereka, adalah iOS 13. Sekadar berita, Find My merupakan software hasil penggabungan antara Find My Friends dan Find My iPhone.

Bila Find My iPhone memungkinkan Kamu untuk melacak lokasi perangkat yang terhubung dengan Apple ID, software Find My justru bisa menemukan iPhone atau AirPods yang hilang dalam keadaan offline alias perangkat tersebut tidak terkoneksi dengan WiFi.

[Tips] Cara Mudah Menemukan Lokasi iPhone dan AirPods yang Hilang 1Sumber: 9to5mac.com

Nantinya, software Find My akan mengirimkan semacam sinyal lewat Bluetooth ke perangkat yang ingin Kamu temukan, dan perangkat itu akan mengirimkan sinyal balik ke Kamu untuk memberitahukan lokasinya. Metode ini juga diklaim aman karena sinyal yang dikirimkan akan terenkripsi, jadi semua privasi terjaga.

Nah, bagaimana cara memakai software Find My untuk menemukan iPhone atau AirPods Kamu yang hilang? Yuk, simak beberapa poin di bawah ini:

1. Bukan software Find My di perangkat iOS Kamu yang tidak hilang, dan sudah mengadopsi iOS 13 atau macOS Catalina.

2. Klik tab Devices di bagian bawah layar.

3. Cari perangkat yang ingin Kamu temukan pada daftar yang tersedia. Perlu digarisbawahi, perangkat yang ada dalam daftar merupakan sudah terkoneksi dengan Apple ID Kamu.

4. Pilih perangkat yang hilang tersebut, dan Kamu akan diberikan tiga opsi, adalah Erase, Mark as Lost, atau Play a Sound. Pilih Play a Sound agar iPhone atau AirPods yang hilang bisa mengeluarkan suara untuk memudahkan Kamu menemukannya.

Mudah, kan? Semoga berita kali ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Comments