[Tips] Cara Menggunakan Smart View di Samsung Galaxy S20 Series untuk Menampilkan Konten di TV

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

[Tips] Cara Menggunakan Smart View di Samsung Galaxy S20 Series untuk Menampilkan Konten di TV

[Tips] Cara Menggunakan Smart View di Samsung Galaxy S20 Series untuk Menampilkan Konten di TV

KEPONEWS.COM - [Tips] Cara Menggunakan Smart View di Samsung Galaxy S20 Series untuk Menampilkan Konten di TV Sebagai seri smartphone flagship, tidak heran kalau Samsung membenamkan fasilitas yang tergolong komplit pada keluarga Galaxy S20 Series untuk memaksimalkan experience yang ditawarkannya. Salah satuny...

Sebagai seri smartphone flagship, tidak heran kalau Samsung membenamkan fasilitas yang tergolong komplit pada keluarga Galaxy S20 Series untuk memaksimalkan experience yang ditawarkannya. Salah satunya merupakan Smart View yang mungkin tidak banyak diketahui oleh sebagian pengguna.

Bagi yang belum tahu, Smart View merupakan cara mudah dan cepat untuk menampilkan konten di layar Galaxy S20 Series Kamu ke TV. Dengan begitu, Kamu dan keluarga bisa menikmati konten tersebut bersama-sama dengan display yang ukurannya jauh lebih besar dari layar smartphone.

Ada beberapa cara untuk merasakan fasilitas Smart View pada Galaxy S20 Series, tergantung dari TV seperti apa yang Kamu miliki di rumah. Penasaran? Yuk, simak langkah-langkahnya:

See also

1. Memakai Samsung Smart TV

Untuk yang mempunyai Samsung Smart TV keluaran terbaru, Kamu bisa menghubungkan Galaxy S20 Series ke TV tersebut secara mudah melalui software Smart View. Kamu bisa langsung masuk ke Smart View lewat Quick Setting yang bisa Kamu buka dengan cara swipe jendela notifikasi dari atas ke bawah memakai dua jari. Setelah itu, cari TV Kamu di software Smart View, dan accept permintaan koneksi di TV.

2. Memakai Smart TV merek lain

Kalau Kamu mempunyai Smart TV seri lama atau bukan buatan Samsung, caranya kurang lebih mirip. Pertama Kamu harus masuk ke mode Screen Mirroring di TV Kamu. Setelah itu masuk ke Quick Settings (seperti cara di atas), dan pilih Smart View. Ketika Smart View berhasil mendeteksi TV Kamu, pilih lalu mulai hubungkan.

3. Tidak punya Smart TV?

Kamu yang tidak mempunyai Smart TV di rumah tidak perlu berkecil hati. Kalau Kamu belum punya rencana untuk meminang TV pintar, Kamu bisa lebih dulu membeli aksesori bernama AllShare Cast Hub buatan Samsung maupun perangkat lainnya yang punya fungsi sejenis misalnya Google Chromecast. Nantinya, sambungkan perangkat tersebut lewat port HDMI lalu hubungkan dengan Galaxy S20 Series lewat fasilitas Smart View.

Comments