[Tips] Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

[Tips] Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain

[Tips] Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain

KEPONEWS.COM - [Tips] Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain Terkadang karena suatu alasan tertentu kita sering memutuskan untuk memblokir nomor seseorang di WhatsApp. Pada dasarnya mereka tidak akan langsung menyadari kalau nomornya sudah Kamu blokir, karena m...
Loading...

Terkadang karena suatu alasan tertentu kita sering memutuskan untuk memblokir nomor seseorang di WhatsApp. Pada dasarnya mereka tidak akan langsung menyadari kalau nomornya sudah Kamu blokir, karena memang tidak ada pemberitahuan apapun. Namun bagaimana kalau nomor WhatsApp Kamu yang diblokir oleh orang lain? Mungkin Kamu pernah melakukan kesalahan yang membuat seseorang kecewa dan ia memutuskan untuk memblokir nomor Kamu.

[Tips] Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain 1

Ada beberapa tips sederhana untuk mencari tahu apakah Kamu telah diblokir oleh si A atau si B. Penasaran? Yuk, langsung saja simak poin-poin di bawah ini:

1. Lihat foto profilnya

Cara paling sederhana untuk mengetahui Kamu diblokir oleh seseorang merupakan dengan cara melihat foto profilnya. Bila Kamu diblokir, maka foto profil orang tersebut akan terlihat kosong dan hanya menampilkan siluet orang berwarna abu-abu. Tapi ingat, ada juga kemungkinan bahwa orang tersebut memang sedang tidak ingin memajang foto profil apapun.

2. Cek status online dari kontak yang Kamu tuju

Kalau Kamu masih bisa melihat status kapan orang tersebut terakhir online, artinya Kamu tidak diblokir. Namun bila Kamu tidak bisa mendapatkan akses berita tersebut, ada beberapa kemungkinan. Pertama, Kamu memang sudah diblokir olehnya. Kedua, orang itu memilih untuk tidak membagikan berita tersebut ke semua orang (pengaturannya ada di Settings -> Privacy). Kemungkinan terakhir, Kamu yang memutuskan untuk tidak membagikan status online. Di software WhatsApp, bila seseorang tidak ingin membagikan status online-nya, maka ia juga tidak dapat melihat status orang lain.

3. Coba kirim pesan

Cara terakhir untuk memastikan Kamu diblokir atau tidak merupakan dengan mengirim pesan. Tanda centang satu artinya pesan Kamu sudah terkirim. Centang dua artinya pesan Kamu sudah sampai dan diterima oleh orang yang dituju. Centang dua biru artinya pesan Kamu sudah dibaca. Kalau Kamu diblokir, kemungkinan pesan yang dikirim hanya akan sampai ke centang satu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Kamu kombinasikan untuk memastikan apakah WhatsApp Kamu diblokir oleh seseorang atau tidak. Semoga berita kali ini bermanfaat ya!

Comments