Tips Buat Gantungan Baju Cantik dari Cabang Pohon

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Buat Gantungan Baju Cantik dari Cabang Pohon

Tips Buat Gantungan Baju Cantik dari Cabang Pohon

KEPONEWS.COM - Tips Buat Gantungan Baju Cantik dari Cabang Pohon Menghias rumah, tak selamanya harus dengan perabot yang mahal. Bahkan, bisa jadi suatu kesenangan sendiri, jikalau bisa menciptakan aksesoris atau perabot rumah dari bahan-bahan alami. Ya, memang ada...

Menghias rumah, tak selamanya harus dengan perabot yang mahal. Bahkan, bisa jadi suatu kesenangan sendiri, jikalau bisa menciptakan aksesoris atau perabot rumah dari bahan-bahan alami.

Ya, memang ada banyak cara menciptakan nuansa alam di rumah, salah satunya dengan menggunakan elemen dari alam.

Kayu dapat menambah kehangatan, dan bentuknya artistik secara alami dapat memperindah dekorasi ruangan. Namum tahukah Anda, bahwa elemen kayu tidak hanya berbentuk meja atau kursi? Anda dapat membuat perabotan lainnya seperti gantungan pakaian yang terbuat dari ranting pohon. Selain hemat, suasana rumah juga akan terlihat lebih cantik dan asri.

Seperti dilansir Garden Teraphy, berikut merupakan bahan-bahan dan cara membuat gantungan pakaian dari ranting pohon.

Bahan-bahan yang diharapkan :
1. Cabang kayu atau ranting kayu
2. Papan kayu mentah berbentuk persegi panjang
3. Bor
4. Sekrup kayu
5. Cat lateks putih
6. Gergaji
7. Amplas

Gantungan dari ranting kayu

Cara pembuatan :

1. Gunakan gergaji untuk memotong cabang dari dahan pohon. Namun sebelum memotong sebaiknya memilih cabang pohon yang memiliki bentuk bagus sehingga dapat menopang pakaian, cukup tebal, dan cukup kuat untuk menggantung mantel, serta memiliki bagian punggung yang rata sehingga dengan mudah dipasang di papan kayu.

2. Atur letak cabang pohon di atas papan kayu. Jangan lupa untuk menggunakan kayu yang sudah kering karena bertekstur lebih keras. Kalau cabang kayu masih kehijauan, keringkan dulu di tempat hangat hingga cabang kayu menjadi kecokelatan.

3. Rapihkan setiap sisi menggunakan amplas, hingga tidak terdapat ujung tajam yang dapat merusak pakaian Anda.

4. Buat lubang pada bagian tengah kayu dengan obor, lalu masukkan sekrup kayu untuk menggabungkan cabang kayu dengan papan kayu.

5. Gunakan kuas kecil lalu mulai warnai cabang kayu dengan cat lateks putih, hingga seluruh cabang tertutup warna tepat. Kalau warna putih kurang pekat, dapat mengulang proses pewarnaan hingga mendapatkan warna putih yang tepat.

6. Gantungan pakaian astetik dari cabang pohon siap digunakan.

Comments