Tips Bisnis Barang Preloved Agar Mencuri Hati Pembeli

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Bisnis Barang Preloved Agar Mencuri Hati Pembeli

Tips Bisnis Barang Preloved Agar Mencuri Hati Pembeli

KEPONEWS.COM - Tips Bisnis Barang Preloved Agar Mencuri Hati Pembeli Beberapa tahun belakangan, barang preloved (bekas) bermerek yang dijual dengan harga miring cukup banyak digemari. Bukan hanya untuk dikoleksi, beberapa juga menjadikan barang-barang mewah ini sebagai...

Beberapa tahun belakangan, barang preloved (bekas) bermerek yang dijual dengan harga miring cukup banyak digemari. Bukan hanya untuk dikoleksi, beberapa juga menjadikan barang-barang mewah ini sebagai investasi.

Namun, banyak beredarnya barang KW alias palsu yang mengaku sebagai original juga menurunkan kepercayaan pembeli kepada penjual barang preloved bermerek. Karenanya, para penjual juga mesti bisa menggaet kepercayaan dari para pembeli.

Lantas, bagaimana menjadi penjual barang preloved bermerek terpercaya agar banyak dicari pembeli?

"Jadi apa pun yang kita ucapkan harus benar, dan harus konsisten. Misalnya kayak barang masih bagus banget dibilang baru. Walaupun begitu kelihatannya, tapi nyatanya barang ini sudah dipakai. Nah itu harus jujur," ungkap Founder Irresistible Bazzar, Marisa Tumbuan, saat ditemui VIVA baru-baru ini.

Tas tangan termahal di dunia, Hermes Birkin warna merah

Ia juga mengatakan, bagi mereka yang belum memiliki toko dan masih menjualnya melalui online, para penjual juga harus responsif terhadap pertanyaan - pertanyaan, serta tiap pesanan yang masuk. Di samping itu perlu rutin untuk selalu memperbarui barang yang diunggah dengan berita selengkap-lengkapnya.

"Jadi tiap hari kita harus online, ya, kayak saya misalnya dulu pas online setiap pagi saya sudah posting barang saya sebanyak-banyaknya," kata dia. "Dan kalau banyak yang nanya kita harus meluangkan waktu menjawabnya."

Menurutnya, ketika kepercayaan telah terbangun, akan banyak pembeli yang datang untuk membeli barang-barang bermerek tersebut. Namun perlu tetap memastikan keamanannya, karena tentunya barang-barang tersebut tidaklah murah.

"Kalau bisa sih transaksinya COD (Cash On Delivery) untuk menjaga keamanan juga, dan harus foto detail juga. Kalau ada cacatnya kita sebagai penjual juga harus kasih tahu," kata dia.

Irresistible Bazar merupakan pameran barang preloved bermerek yang kembali digelar untuk ke-12 kalinya. Event yang dimulai dari 25 hingga 29 April di Gandaria City ini, menghadirkan beragam barang bermerek seperti Hermes, Louis Vuitton, Chanel, Gucci, Prada, Coach, dan Fendi.

Comments