Tips Bikin Minuman Cokelat Panas Seenak Buatan Kafe di Rumah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Bikin Minuman Cokelat Panas Seenak Buatan Kafe di Rumah

Tips Bikin Minuman Cokelat Panas Seenak Buatan Kafe di Rumah

KEPONEWS.COM - Tips Bikin Minuman Cokelat Panas Seenak Buatan Kafe di Rumah Lagi mau minum cokelat panas, tapi mager (malas gerak) ke kafe? Jangan langsung order lewat online, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, caranya mudah kok. Apalagi pekan ini bisa dibilang masuk tang...

Lagi mau minum cokelat panas, tapi mager (malas gerak) ke kafe? Jangan langsung order lewat online, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, caranya mudah kok.

Apalagi pekan ini bisa dibilang masuk tanggal tua, sudah pasti harus mengencangkan ikat pinggang sampai gajian tiba. Sekali pesan minuman di kafe bisa mengeluarkan uang sekira Rp50 ribu yang jelas menguras kantung.

Jadi, supaya tidak boros jajan di kafe, tak ada salahnya Kamu belajar membuat minuman favorit sendiri di rumah untuk menemani waktu santai. Tak perlu khawatir, kamu pasti bisa membuat minuman cokelat panas seenak kafe.

Chef Mohit Chotrani dari India mengungkap resep rahasia membuat minuman cokelat panas yang mudah agar seenak kafe. Berikut rangkumannya, dilansir Zeenews :

Bahan-bahan:

2 cangkir susu

1/4 cangkir gula

2 batang cokelat hitam pahit

Marshmallow untuk topping

Batang cokelat murni untuk hiasan

Cokelat Panas

Metode pembuatan:

1. Siapkan panci untuk memanaskan dua cangkir susu segar di atas kompor, dengan api kecil. Didihkan hingga tandanya berbuih.

2. Tambahkan 1/4 cangkir gula dan terus diaduk. Lalu, tambahkan dua batang cokelat ke dalam panci. Aduk terus sampai mengental.

3. Setelah semuanya mendidih, matikan kompor dan tuangkan ke dalam cangkir.

4. Sajikan minuman cokelat itu dalam keadaan hangat, lengkap dengan tambahan marshmallow dan stik batang cokelat sebagai hiasan.

(hel)

Comments