Tips Bikin Mi Senikmat Buatan Restoran dan Cara Menyimpannya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Bikin Mi Senikmat Buatan Restoran dan Cara Menyimpannya

Tips Bikin Mi Senikmat Buatan Restoran dan Cara Menyimpannya

KEPONEWS.COM - Tips Bikin Mi Senikmat Buatan Restoran dan Cara Menyimpannya Mengonsumsi mi tak melulu harus di restoran atau warung makan. Anda juga bisa memasak mi seenak buatan restoran di rumah. Tapi jangan pakai mi kemasan yang biasa dijual di warung, pasar atau supermark...

Mengonsumsi mi tak melulu harus di restoran atau warung makan. Anda juga bisa memasak mi seenak buatan restoran di rumah. Tapi jangan pakai mi kemasan yang biasa dijual di warung, pasar atau supermarket. Sekali-sekali coba deh bikin mi from scratch alias dari awal. Membuat adonan mi tidak sesulit yang Anda bayangkan kok.

Paling-paling Anda hanya harus sedikit sabar menguleni adonan. Tapi jikalau tidak mau repot, Anda selalu bisa menggunakan food processor atau mixer, alat penggilas adonan dan alat cetakan mi otomatis. Anda juga bisa membuat menjadi lebih sehat dengan menambahkan jus sayuran, seperti wortel, sawi, bayam dan lain-lain. Penggunaan jus sayuran juga akan membuat mi berwarna cerah dan cantik.

RESEP: Bikin Mi Sendiri di Rumah dari Sayuran, Lebih Sehat!

Meski tak mengandung zat pengawet, mi buatan rumah juga bisa disimpan cukup lama di lemari es. Salah seorang pengguna Cookpad, Nila Shanif membuatkan tips menyimpan mi yang tepat.

Mi buatan rumah dari sayuran.

"Bila mie mau disimpan ketika belum direbus,sebaiknya ketika menyimpannya, mi ditutupi dengan serbet bersih lalu simpan di dalam wadah dan letakkan di dalam lemari es. Mi bisa awet hingga lima sampai enam hari," tulisnya.

Sedangkan kalau mi yang sudah matang ingin disimpan, pastikan Anda memberi sedikit minyak setelah mi direbus, lalu simpan di dalam wadah dan masukkan ke dalam lemari es. Pemberian minyak bertujuan agar mi tidak lengket dan saling menempel. Menyimpan mi yang sudah matang bisa sampai seminggu lebih.

Anda juga bisa membekukan mi yang sudah direbus di dalam freezer. Dengan begitu, mi akan tahan hingga dua minggu lamanya. "Hasilnya masih oke. Ketika akan diolah, tunggu suhu ruang dulu," kata Nila. (mus)

Comments