Tips Berlibur, Cara Mudah Mencapai Demak

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Berlibur, Cara Mudah Mencapai Demak

Tips Berlibur, Cara Mudah Mencapai Demak

KEPONEWS.COM - Tips Berlibur, Cara Mudah Mencapai Demak SEBAGAI kota yang menjadi saksi penyiaran agama Islam di Indonesia, Demak memang layak disambangi untuk wisata halal, terlebih ketika Ramadan. Jarak yang dekat dengan Jakarta juga memudahkan pelancong...

SEBAGAI kota yang menjadi saksi penyiaran agama Islam di Indonesia, Demak memang layak disambangi untuk wisata halal, terlebih ketika Ramadan. Jarak yang dekat dengan Jakarta juga memudahkan pelancong untuk menelusuri kehidupan jejak Wali Songo.

Banyak cara untuk menuju Demak sendiri, Anda bisa melewati daerah Semarang terlebih dahulu karena letaknya tidak terlalu jauh hanya sekitar 29 km saja, dan bisa ditempuh dengan kendaraan melalui jalur darat dalam kurun waktu 30 menit hingga 45 menit.

Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum Okezone;

Menggunakan kereta

Untuk pergi ke Demak menggunakan kereta, Anda bisa turun di Stasiun Tawang untuk mempermudah Anda mendapatkan bus. Dari Stasiun Tawang, Anda ambilah arah menuju Demak menggunakan bus Semarang-Demak-Kudus-Pati.

Untuk biaya kereta sendiri dimulai dengan harga Rp175 ribu untuk kelas ekonomi, sedangkan eksekutif dengan harga Rp250 ribuan. Sedangkan biaya bus sekira Rp35 ribu.

Menggunakan pesawat

Kalau Anda menggunakan pesawat, pilihlah Semarang sebagai tujuan bandara Anda, dari sana Anda bisa menaiki bus Damri arah Demak, Kudus, Pati. Mencarinya pun tidak sulit, dan sudah tersedia di pelataran bandara. Waktu tempuh pun hanya sekitar 45 menit saja.

Menggunakan kendaraan pribadi

Untuk menuju Demak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa berangkat dari Semarang. Kemudian arahkan perjalanan melalui Jalan Tol Tanjungmas Sondol, dan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Selanjutnya, Anda dapat menuju ke Karang Tengah dan tiba di Demak.

Tips Berlibur, Cara Mudah Mencapai Demak

Comments