Tips Berhemat di Tengah Bulan, Nomor 4 Jarang Dilakukan!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Berhemat di Tengah Bulan, Nomor 4 Jarang Dilakukan!

Tips Berhemat di Tengah Bulan, Nomor 4 Jarang Dilakukan!

KEPONEWS.COM - Tips Berhemat di Tengah Bulan, Nomor 4 Jarang Dilakukan! JAKARTA Kalau kamu pernah memeriksa saldo bankmu di tengah bulan, mungkin kamu merasa kaget karena jumlahnya menjadi sedikit. Eits! Kamu nggak sendirian kok! Banyak orang menghambur-hamburkan uangnya...

JAKARTA Kalau kamu pernah memeriksa saldo bankmu di tengah bulan, mungkin kamu merasa kaget karena jumlahnya menjadi sedikit. Eits! Kamu nggak sendirian kok!

Banyak orang menghambur-hamburkan uangnya juga, tapi karena melihat saldo yang makin menipis, banyak juga yang mau bertobat.

Studi baru-baru ini yang dilakukan oleh The Ascent yang dikutip dari USA Today, Minggu (17/11/2019), kebiasaan berbelanja hingga borong ialah kebiasaan yang paling sering dilakukan masyarakat.

Tips Kelola Keuangan Bagi Pengusaha Startup: Tetapkan Tujuan Finansial

Tapi jangan khawatir! Di bawah ini merupakan langkah-langkah menghemat uang yang patut ditiru:

Dompet

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Kedengarannya cukup mudah, tapi dalam praktiknya sering kali lewat jatuh tempo atau bayar di akhir bulan. Sekitar 41% orang tidak membayar tagihan tepat waktu dan hanya sekitar 14% orang yang membayar tagihan tepat waktu.

Sama halnya dengan masalah finansial lain. Kamu harus membiasakan untuk menghabiskan uang sedikit sehingga kamu punya banyak uang di saldo ATM-mu. Pada saat yang sama, jikalau kamu membayar tagihan tepat waktu, kamu tidak akan membayar biaya keterlambatan atau biaya bunga.

Ingin Berhemat Tapi Takut Dibilang Pelit? Begini Cara Mengatasinya

Bila kamu kerap kali lupa untuk membayar tagihan, siapkan pengingat atau manfaatkan teknologi agar melakukan pembayaran secara otomatis.

2. Batasi Diri untuk Berutang!

Kalau kamu mau menghindari dari kehabisan uang, hindarilah untuk berhutang. Karena jikalau berhutang tentu ada bunga yang harus dibayarkan. Setidaknya 7 dari 10 koresponden studi The Ascent terlilit hutang sehingga membuat mereka boros.

Kalau kamu punya kartu kredit, bayarlah tagihan itu setiap bulannya. Tapi jikalau kamu terpaksa untuk meminjam uang, carilah pinjaman yang memberikan pinjaman dengan bunga rendah.

Pada intinya merupakan batasi dirimu untuk berhutang, bukan menghindari hutang. Jikalau peminjaman dengan bunga rendah akan membantu hidupmu dan tidak akan terlalu membebani finansialmu, berhutang tidak selalu ide yang buruk.

Makan di Mal vs Warung Nasi, Selamatkan Dompet dari Gaya Hidup

Selanjutnya

Comments