Tips Berburu Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 yang Dijual Mulai Sabtu (6/4) 00.01 WIB

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Berburu Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 yang Dijual Mulai Sabtu (6/4) 00.01 WIB

Tips Berburu Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 yang Dijual Mulai Sabtu (6/4) 00.01 WIB

KEPONEWS.COM - Tips Berburu Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 yang Dijual Mulai Sabtu (6/4) 00.01 WIB Simak tips dan trick membeli tiket kereta api tambahan Lebaran 2019 yang akan dijual mulai Sabtu (6/4/2019) dinihari nanti. Inilah tips dan trick dalam membeli tiket kereta api tambahan Lebaran 2019....

Simak tips dan trick membeli tiket kereta api tambahan Lebaran 2019 yang akan dijual mulai Sabtu (6/4/2019) dinihari nanti.

Inilah tips dan trick dalam membeli tiket kereta api tambahan Lebaran 2019.

Seperti diketahui, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membuka penjualan tiket kereta api tambahan mudik Lebaran mulai Sabtu (6/4/2019) dinihari nanti.

Penjualan tiket kereta api tambahan mudik Lebaran dimulai pukul 00.01 WIB dinihari nanti.

Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran 2019 Dijual Mulai Dinihari Nanti, Ini Daftarnya

Berita PT Kereta Api Indonesia Soal Penjualan Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019

Kiat Mendapatkan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

Dikutip dari rilis resmi PT KAI, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, tersedia di KA Tambahan Lebaran 2019 sebanyak 29.456 seat KA tambahan per hari.

Seat tersebut dijual mulai 6 April dinihari dengan jumlah meningkat 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 27.072 seat KA tambahan.

"Masyarakat dapat memesanan tiket KA tambahan ini melalui software KAI Access,website http://kai.id , dan banyak sekali channel penjualan tiket resmi KAI lainnya," katanya pada acara konferensi pers KA Tambahan mudik Lebaran 2019 di ruang VVIP Stasiun Bandung, Jumat (5/4/2019).

Bagi calon penumpang yang masih belum mempunyai tiket mudik Lebaran karena kehabisan, dapat mencoba beberapa tips dan trick yang dirangkum berikut ini.

1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, untuk KA KA yang akan di-release bersamaan.

Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

3. Carilah alternatif tiket terusan.

Misalnya jikalau ingin menuju Semarang,dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

4. Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis.

Oleh karena itu,cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 01.00-an.

Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.

5. Cek bersiklus di situs penjualan atau contact center.

Karena jikalau ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

Berita PT Kereta Api Indonesia Soal Penjualan Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019

Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan Lebaran 2019, dapat bersiap-siap karena PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menjual tiket 50 perjalanan KA tambahan mulai tanggal 6 April 2019 pukul 00.01 WIB.

KAI menambah KA-KA dengan banyak sekali rute yang menjadi favorit masyarakat di antaranya ialah dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya.

Jumlah seat pada KA Tambahan sebanyak 29.456 seat KA tambahan per hari.

Daftar KA tambahan yang akan dijual ialah sebagai berikut:

KAI juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di kanal resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI.

Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar.

Selain itu, pada saat perjalanan Lebaran nanti, diharapkan para penumpang untuk tidak membawa barang yang berlebihan, agar kenyamanan penumpang lain saat berada di stasiun dan di dalam kereta tetap terjaga.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan juga, KAI meminta agar para penumpang tidak memakai perhiasan yang berlebihan selama perjalanan.

(Chrysnha)

Tips Berburu Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2019 yang Dijual Mulai Sabtu (6/4) 00.01 WIB

Comments