Tips Belanja Hemat Tanpa Bikin Kantong Jebol saat Harbolnas

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Belanja Hemat Tanpa Bikin Kantong Jebol saat Harbolnas

Tips Belanja Hemat Tanpa Bikin Kantong Jebol saat Harbolnas

KEPONEWS.COM - Tips Belanja Hemat Tanpa Bikin Kantong Jebol saat Harbolnas Hari Belanja Nasional atau lebih dikenal dengan Harbolnas akan digelar pada 12 Desember mendatang. Momen ini merupakan yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar belanja online untuk mendapatkan...

Hari Belanja Nasional atau lebih dikenal dengan Harbolnas akan digelar pada 12 Desember mendatang. Momen ini merupakan yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar belanja online untuk mendapatkan barang incarannya dengan harga murah.

Dalam menyambut Harbolnas, persiapkanlah diri dengan baik agar Kamu dapat menjadi pembeli yang cerdas dan pandai dalam memanfaatkan momen sekali setahun ini. Berikut tips penting agar Kamu sukses dalam memaksimalkan budget saat berburu diskon pada hari belanja nasional seperti dikutip dari siaran pers portal diskon Indonesia, CupoNation.

1. Mengintip promo dan barang yang ditawarkan dari banyak sekali ritel

Sebelum Harbolnas berlangsung, ada baiknya mengecek situs-situs belanja untuk melihat barang dan promo apa saja yang sedang ditawarkan. Ini akan membantu Kamu memilih barang dan ritel yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Membuat daftar belanja

Salah satu kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh para online shopper ialah berburu diskon tanpa membuat daftar belanja terlebih dahulu. Berbelanja tanpa membuat daftar barang yang ingin dibeli akan membuat pengeluaran sulit untuk dikontrol dan Kamu akan cenderung membeli barang yang tidak dibutuhkan. Oleh karena itu, daftar belanja sangat penting untuk mengontrol pengeluaran dan membuat Kamu lebih fokus dalam mencari barang yang dibutuhkan dengan harga termurah.

Ilustrasi belanja online.

3. Gunakan situs pembanding harga

Beberapa ritel akan memberikan barang yang sama dengan harga dan diskon yang berbeda. Dalam hal ini, Kamu harus cermat dalam memilih ritel mana yang memberikan barang incaran kamu dengan harga termurah. Di Indonesia sudah banyak situs pembanding harga yang dapat digunakan untuk mengurutkan daftar harga barang dari situs-situs belanja yang ada. Beberapa situs yang dapat Kamu gunakan untuk membandingkan harga dari barang incaran, di antaranya Priceza, Pricearea, dan Pricepanda.

4. Register dan subscribe

image_title

Ajakan Unik Gojek Manjakan Pengguna dengan Promo Harbolnas

image_title

Beli Smartphone Infinix hanya Bermodal Rp100 Ribu, Kenapa Enggak?

image_title

Ini Situs E-Commerce yang Paling Diincar saat Harbolnas

Hampir setiap ritel akan mewajibkan Kamu untuk melakukan registrasi akun sebelum berbelanja. Jikalau belum mempunyai akun, maka pastikan untuk membuatnya terlebih dahulu dan jangan lupa untuk subscribe newsletter agar selalu mendapatkan kabar ter-update perihal promo-promo yang sedang berlangsung.

Beberapa ritel yang ikut merayakan Harbolnas di Indonesia dengan memberikan diskon besar-besaran serta paling yang banyak telusuri oleh masyarakat Indonesia, adalah Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, dan Zalora.

5. Masukan barang dalam daftar wishlist

Wishlist berfungsi untuk menempatkan item yang diinginkan untuk pembelian selanjutnya. Setelah membuat daftar belanja dan mendapatkan ritel yang memberikan harga termurah, tips selanjutnya ialah memasukan barang Kamu ke dalam wishlist. Pada saat pesta diskon Harbolnas akan ada banyak sekali produk dengan potongan harga yang menarik, namun jumlah online shopper yang ikut berburu juga tidak kalah banyak.

Untuk menghindari kehabisan stok atau waktu diskon yang terbatas, alangkah baiknya bila Kamu mengecek barang-barang yang ingin dibeli dan memasukkannya ke dalam wishlist terlebih dahulu. Hal ini juga akan mempermudah prosess belanja terutama bila produk yang diinginkan sedang out of stock, Kamu akan mendapatkan notifikasi dari ritel bila produk sudah di restock kembali sebelum promo Harbolnas berakhir.

Ilustrasi belanja online.

6. Manfaatkan kode kupon dan cashback

Cara lain yang dapat Kamu gunakan untuk mendapatkan diskon tambahan pada saat Harbolnas merupakan dengan memanfaatkan kode kupon dari e-commerce dan situs diskon yang dapat digabungkan. Ada beberapa situs diskon yang memberikan kode kupon yang dapat Kamu aplikasikan dan mendapatkan potongan langsung pada saat check out, ada pula yang memberikan cashback setelah transaksi Kamu selesai.

Biasanya banyak sekali situs diskon memberikan kode kupon dengan jangka waktu tertentu, di mana Kamu harus jeli melihat kapan kode kupon tersebut berakhir. Oleh karena itu, berburu kode diskon dengan mengunjungi beberapa situs yang memberikan kode kupon dan cashback secara terencana akan membantu Kamu untuk mendapatkan diskon tambahan pada saat Harbolnas. Situs diskon yang menyediakan kode kupon dan cashback, di antaranya Diskonaja, Diskon Hunter, CupoNation dan Shopback.

Comments