Tips Atasi Kantuk saat Menyetir, Gratis dan Sederhana

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Atasi Kantuk saat Menyetir, Gratis dan Sederhana

Tips Atasi Kantuk saat Menyetir, Gratis dan Sederhana

KEPONEWS.COM - Tips Atasi Kantuk saat Menyetir, Gratis dan Sederhana Musim mudik Lebaran tahun ini sudah dimulai. Beberapa warga perkotaan mengambil cuti dan bersiap-siap menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman. Bagi yang menggunakan alat transportasi umum,...

Musim mudik Lebaran tahun ini sudah dimulai. Beberapa warga perkotaan mengambil cuti dan bersiap-siap menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman.

Bagi yang menggunakan alat transportasi umum, persiapan yang dilakukan hanya sebatas barang bawaan dan keperluan sepanjang perjalanan.

Sementara untuk mereka yang memakai kendaraan pribadi, banyak hal yang mesti dipersiapkan. Mulai dari kondisi kendaraan hingga fisik pengemudi.

Perjalanan jauh sangat menguras energi pengemudi, terutama saat terjebak di kemacetan panjang. Keinginan untuk segera tiba di kampung membuat mereka melakukan segala cara, termasuk menahan kantuk.

Pemotor yang mengantuk hingga tertidur.

Mudik Pakai Mobil, Jangan Lupa Cek 'Nyawa' Cadangan

Enggak Susah Bikin Busi Awet, Ini Caranya

Ritual Wajib Mobil yang Dipakai Buat Mudik

Tekanan Angin Ban Serep harus lebih Tinggi, Ini Alasannya

Alasan Dibalik Ban Mobil Benjol-benjol

Namun, jangan sepelekan rasa kantuk yang melanda kala berkendara. Dilansir dari Verywellhealth, Minggu 3 Juni 2018, menahan kantuk dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Karena, tubuh akan mengalami tidur mikro. Yakni kondisi di mana seseorang terlelap tanpa sadar selama beberapa detik. Tidur mikro diakibatkan oleh kondisi tubuh yang sangat lelah, sehingga secara otomatis mengistirahatkan dirinya sendiri.

Meski waktunya hanya beberapa detik, namun bila itu terjadi ketika sedang mengemudikan mobil, maka bisa mengakibatkan tidak fokus dan keluar dari jalur.

Satu-satunya cara untuk menghindari munculnya tidur mikro merupakan dengan beristirahat. Bila sudah merasa lelah, segera tidur selama beberapa menit. Pastikan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Comments