Tips Ampuh Liburan Bareng Anak ala Tika Ramlan Eks T2: Orangtua Jangan Egois!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Ampuh Liburan Bareng Anak ala Tika Ramlan Eks T2: Orangtua Jangan Egois!

Tips Ampuh Liburan Bareng Anak ala Tika Ramlan Eks T2: Orangtua Jangan Egois!

KEPONEWS.COM - Tips Ampuh Liburan Bareng Anak ala Tika Ramlan Eks T2: Orangtua Jangan Egois! Traveling bersama keluarga dan anak-anak memang membutuhkan usaha yang lebih. Tidak hanya mengatur itinerary, akomodasi, dan budget saja, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar momen li...

Traveling bersama keluarga dan anak-anak memang membutuhkan usaha yang lebih. Tidak hanya mengatur itinerary, akomodasi, dan budget saja, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar momen liburan berjalan lancar dan menyenangkan.

Nah, menjelang liburan akhir tahun, eks personil T2, Tika Ramlan, membagikan beberapa tips wacana beberapa persiapan yang harus dilakukan Ayah dan Bunda ketika hendak traveling bersama sang buah hati tercinta. Tujuannya agar selama traveling anak-anak merasa nyaman, dan mendapatkan manfaat yang maksimal.

Menurut Tika, hal pertama yang harus disiapkan oleh orangtua ialah tenaga dan kesabaran. Ini sangat penting karena sangat memengaruhi suasana liburan.

Ibu dan anak

"Tipsnya yang pertama sabar. Sama anak-anak harus sabar. Kalau aku kan suka liburan bareng keluarga besar, nah anak yang paling kecil belum terlalu ngerti gitu kan. Jadi memang mesti ekstra tenaga untuk memenuhi kebutuhan si kecil," tutur Tika Ramlan saat ditemui Okezone di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Tika menambahkan, sebelum berangkat ke destinasi tujuan, akomodasi, itinerary, dan segala macam keperluannya juga harus dipersiapkan secara matang. Misalnya bila ingin berlibur di musim dingin, harus benar-benar menyiapkan pakaian hangat agar anak tidak rewel dan tetap nyaman selama perjalanan.

Liburan selebriti

Ini juga termasuk untuk urusan penginapan. Bagi Tika, ia lebih baik menyewa penginapan yang tarifnya sedikit lebih mahal, daripada memilih penginapan murah namun buah hatinya merasa tidak nyaman dan rewel.

"Kalau aku lebih baik mahal dikit tapi bener-bener nyaman. Karena ada beberapa negara yang kamar hotelnya kecil dan lokasinya juga kurang enak, tapi murah. jadi lebih baik mahal dikit anak-anak nyaman, daripada murah anak-anak cranky nanti malah kitanya yang capek lagi," tegas Tika.

Selanjutnya

Comments