Tips Aman Lepas dan Simpan Masker saat Mau Makan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Aman Lepas dan Simpan Masker saat Mau Makan

Tips Aman Lepas dan Simpan Masker saat Mau Makan

KEPONEWS.COM - Tips Aman Lepas dan Simpan Masker saat Mau Makan Masker merupakan benda wajib yang harus dikenakan oleh setiap masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Masker mempunyai fungsi melindungi penggunanya dari paparan virus Corona selama melakukan aktivit...

Masker merupakan benda wajib yang harus dikenakan oleh setiap masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Masker mempunyai fungsi melindungi penggunanya dari paparan virus Corona selama melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Meski demikian, adakalanya seseorang terpaksa melepaskan maskernya. Lantas apa yang harus dilakukan apabila seseorang terpaksa harus membuka maskernya pada saat hendak makan?

Merangkum dari dari Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Selasa (7/4/2021), membagikan beberapa tips cara melepas dan menyimpan masker dengan benar dan aman ketika hendak makan. Yuk disimak.

Tips Makan

1. Pastingan tangan dalam keadaan bersih.

2. Lepaskan masker mulai dari tali atau karet yang diikatkan ke indera pendengaran. Tidak boleh memegang bagian depan masker.

3. Lipat dan simpan masker ke dalam kantong kain atau amplop kertas yang bersih.

Nagita Slavina Dipeluk Zaskia Sungkar Pakai Piyama Rp3,6 Juta, Netizen: Yang Nyuciin Degdegan Gak Ya

Selain itu pastikan juga untuk selalu mengganti masker setiap empat jam sekali. Tak hanya masker saja, tetap menjaga jarak, tidak berbicara selama makan, dan sebisa mungkin membawa bekal makanan dari rumah, ialah hal yang wajib diperhatikan masyarakat selama masa pandemi.

Ingat pula untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3M, adalah Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

(hel)

Comments