Tips Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Teman

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Teman

Tips Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Teman

KEPONEWS.COM - Tips Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Teman JAKARTA - Grup di WhatsApp seringkali membantu kita untuk terhubung dengan beberapa orang, serta tidak tertinggal berita. Namun, biasanya banyak menampilkan notifikasi pesan yang banyak, baik itu pesa...

JAKARTA - Grup di WhatsApp seringkali membantu kita untuk terhubung dengan beberapa orang, serta tidak tertinggal berita. Namun, biasanya banyak menampilkan notifikasi pesan yang banyak, baik itu pesan forward, foto, atau video. Tanpa disadari akan membuat perangkat ponsel menjadi lambat dan juga membuat penyimpanan menjadi penuh dalam seketika.

Dalam hal ini, kemungkinan beberapa dari Kamu berniat untuk keluar dari grup namun mengurungkan niatan itu karena tidak ingin menjadi bahan pertanyaan orang. Kali ini, Okezone akan memberitahukan cara keluar dari group WhatsApp tanpa diketahui oleh orang-orang di dalam grup:

Pertama, Kamu harus mem-backup beberapa data berupa chat terdahulu agar tidak hilang pada saat proses berlangsung. Setelah itu, langkah yang perlu Kamu lakukan ialah mengganti nomor ponsel yang digunakan dalam Software WhatsApp dengan nomor lainnya yang masih aktif.

Cara menggantinya dengan mengetuk ikon titik tiga vertikal pada sudut kanan atas dan pilih pengaturan. Setelah masuk pada pengaturan, Kamu pilih Akun dan masuk pada pilihan Ganti Nomor. Masukan nomor yang saat ini digunakan dalam software dan masukan juga nomor baru yang akan digunakan selanjutnya.

Whatsapp

Ketahui 9 Fakta Perihal Android Pie

Bila sudah Kamu bisa memilih Selesai di pojok kanan atas. Kedua, hapuslah data WhatsApp Kamu dengan cara membuka menu pengaturan yang ada di perangkat ponsel lalu pilih pilihan Software.

Pilih WhatsApp dan bersihkan data yang ada, langkah ini berguna untuk menghapus pesan dan grup yang ada di software WhatsApp Kamu tanpa perlu memakan waktu menghapusnya secara manual.

Ketiga, setelah membersihkan data, Kamu tidak disarankan untuk masuk memakai nomor lama secara langsung, tunggu beberapa waktu agar software tidak mengalami hang. Tampilan ini akan sama ketika pertama kali Kamu memasukkan nomor telfon untuk memakai WhatsApp, kalau dalam tampilan muncul pilihan restore.

Kamu harus memilih pilihan Ya untuk dapat memakai software dengan akun lama. Namun kalau langkah di atas terlalu rumit untuk dijalankan, dan Kamu tidak ingin mendapatkan banyak notifikasi yang datang.

Pilihlah pilihan Mute yang terdapat bila Kamu membuka grup tersebut lalu pilih waktu untuk mematikan notifikasi tersebut. Dengan cara itulah Kamu tidak akan mendapatkan notifikasi yang muncul pada layar ponsel.

Whatsapp

Lagi Viral, Waspada Momo Challenge Intai Kaum Millennial

(ahl)


loading...

Comments