Tips Aman dan Nyaman Menonton Lewat Smartphone. Dijamin Gak Bikin Sakit Mata!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Aman dan Nyaman Menonton Lewat Smartphone. Dijamin Gak Bikin Sakit Mata!

Tips Aman dan Nyaman Menonton Lewat Smartphone. Dijamin Gak Bikin Sakit Mata!

KEPONEWS.COM - Tips Aman dan Nyaman Menonton Lewat Smartphone. Dijamin Gak Bikin Sakit Mata! Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, menonton video lewat smartphone kini memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bisa menyajikan tontonan hiburan dan berita secara menyenangkan serta...

Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, menonton video lewat smartphone kini memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Bisa menyajikan tontonan hiburan dan berita secara menyenangkan serta tak ribet, sekaligus didukung kecepatan internet yang semakin tinggi tentu saja menjadi faktor pendukung kenapa video populer saat ini.

Namuan ada kalanya ketika menonton video terlalu lama mata terasa lelah. Kalau sudah begini tentu menunjukan kalau kita menonton dengan cara yang tak benar. Lalu, bagaimana caranya menonton video pada smartphone secara benar?

Dilansir dari Readers Digest, berikut hal yang bisa kamu lakukan?

Atur Jarak Antar Mata dengan Layar

Supaya mata tak cepat lelah, atur jarak mata dengan layar smartphone. Supaya nyaman, jaraknya haruslah sekitar 30-50 cm dari mata sehingga lebih nyaman lagi, dan jangan lupa letakan atau pegang smartphone lebih rendah dari mata kita.

Perhatikan Pencahayaan Ruangan

Bukan hanya di ruang kurang cahaya atau gelap, ternyata menonton lewat smartphone pada ruangan terlalu terang juga bisa membuat mata cepat lelah. Itu karena akan membuat silau dan menganggu penglilhatan ketika menonton.

Sementara ruangan yang terlampau gelap dapat mempercepat kelelahan mata karena kontras cahaya antara smartphone dengan sekitarnya sehingga smartphone memberikan cahaya berlebihan.

Selain itu, atur juga level pencahayaan pada layar smartphone seminimal mungkin sehingga bisa mengurangi kontraksi mata.

Jeda Itu Penting

Terapkan rumus 20 20 20, yaitu setiap 20 menit sekali ketika menonton, beristirahatlah selama 20 detik dengan melihat benda yang berjarak 20 kaki atau enam meter dari tempat kita berada. Aktivitas ini dilakukan untuk memberikan kesegaran pada mata.

Jangan lupa juga untuk berkedip alasannya adalah ini bisa mencegah mata kita menjadi kering. Karena biasanya saat fokus pada layar, mata hanya berkedip sebanyak 3-5 kali per menit bila dibandingkan aktivitas normal lainnya yaitu 8-12 kali per menit.

Pakai Obat Tetes Mata

Obat ini memiliki kandungan khusus yang dapat membuat mata nyaman dan menjaganya tetap lembab. Namun ingat, jangan gunakan obat mata secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Agar aman gunakanlah sesuai aturan pakai yang ada.

Agar lebih nyaman dan semakin seru menikmati film-film seru di smartphonemu, tak ada salahnya juga memiliki smartphone FullViewTM Display seperti yang dimiliki Vivo V7.

Dilengkapi dengan bazel less, smartphone ini memiliki ukuran layar 5,7 inchi dengan rasio screen to body sebesar 83,6 persen.

Ingin tahu lebih lanjut perihal kehebatan layar Vivo V7? Semua bisa kamu temukan di situs www.vivo.com atau www.vivosmartphone.id.

Tips Aman dan Nyaman Menonton Lewat Smartphone. Dijamin Gak Bikin Sakit Mata!

Comments