Tips Aman 'Buang Hajat' saat Pendakian Gunung

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Aman 'Buang Hajat' saat Pendakian Gunung

Tips Aman 'Buang Hajat' saat Pendakian Gunung

KEPONEWS.COM - Tips Aman 'Buang Hajat' saat Pendakian Gunung BEBERAPA waktu lalu di dunia maya beredar gambar dan video tidak menyenangkan dari para pendaki yang tidak bertanggung jawab. Mereka menyebut diri mereka sebagai pencinta alam, namun perilaku yang mer...


BEBERAPA waktu lalu di dunia maya beredar gambar dan video tidak menyenangkan dari para pendaki yang tidak bertanggung jawab. Mereka menyebut diri mereka sebagai pencinta alam, namun perilaku yang mereka tunjukkan sangat jauh dari kata pencinta.

Para pendaki tidak bertanggung jawab itu dengan seenaknya tidak membawa kembali turun sampah yang mereka hasilkan. Padahal, mereka semua tahu, kalau membawa turun kembali sampah ialah wajib dilakukan bagi setiap pendaki. Selain itu, yang akan terjadi dari banyaknya sampah yang tercecer di jalur pendakian, seorang pendaki asing menggunakannya sebagai petunjuk untuk mencapai puncak, bahkan ia mengatakan jikalau menemukan jalur yang bersih, maka dapat dipastikan kamu telah tersesat. Hal tersebut merupakan suatu ironi yang sangat disayangkan.

(Tari Saman Massal, Persembahan Masyarakat Gayo untuk HUT Ke-72 RI)

Belum lagi kasus lainnya, beberapa pendaki laki-laki dan perempuan kedapatan mengunggah foto mereka yang tengah memegang segenggam bunga edelweiss. Padahal peraturan setiap balai taman nasional gunung telah menerbitkan larangan untuk memetik, membawa pulang dan menangkap flora maupaun fauna yang ada di dalam taman nasional.

(Hore! KAI Gratiskan Tiket Kereta di Hari Kemerdekaan RI Ke-72)

Selain itu, masih ada kasus lainnya yang tidak kalah mencengangkan, dalam video yang dibagikan oleh salah satu akun pendakian di jejaring sosial instagram, ada sebuah ranjau darat atau kotoran manusia yang terinjak oleh pendaki lainnya yang tengah melintas. Ranjau darat tersebut yang seharusnya dipendam di dalam tanah, dibiarkan berada di permukaan tanah dan hanya ditutupi tisu saja. Melihat dari banyaknya kasus seperti ini, maka berikut tips buang ranjau darat di gunung, dikutip dari @mountnesia, Jumat (16/8/2017).

(Tak Hanya Kereta, Naik KRL di Hari Kemerdekaan RI Juga Gratis!!!)

Tips Aman 'Buang Hajat' saat Pendakian Gunung

Comments