Tips agar Tetap Sehat saat Traveling Selama Pandemi Corona

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips agar Tetap Sehat saat Traveling Selama Pandemi Corona

Tips agar Tetap Sehat saat Traveling Selama Pandemi Corona

KEPONEWS.COM - Tips agar Tetap Sehat saat Traveling Selama Pandemi Corona HIDUP di tengah pandemi virus mematikan semacam Corona atau Covid-19, membuat masyarakat kian sadar diri dengan lebih disiplin menerapkan pola hidup sehat. Meski diakui belum semua orang disiplin mene...

HIDUP di tengah pandemi virus mematikan semacam Corona atau Covid-19, membuat masyarakat kian sadar diri dengan lebih disiplin menerapkan pola hidup sehat.

Meski diakui belum semua orang disiplin menerapkan protokol tersebut. Di satu sisi pemerintah tak pernah bosan menyuarakan kampanye aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Lantas, bagaimana bagi mereka yang hobi traveling agar tetap aman bepergian selama wabah Covid-19 masih berkecamuk? Yuk, simak 7 tips tetap sehat saat traveling sebagaimana dilansir Okezone dari laman Indonesia Travel.

Makan makanan segar dan bergizi

Ada banyak pilihan makanan segar lokal yang bergizi tinggi dan ramah diet, seperti ketoprak, gado-gado, kangkung, dan karedok, yang semuanya sama sehatnya dengan salad. Kamu juga bisa menikmati Soto, kuah kaldu yang terdiri dari daging, santan, serai, dan bihun.

Berjemur di pagi hari

Bangunlah lebih awal, sekitar jam 5 hingga 6 pagi, untuk menghirup udara pagi yang segar dan merasakan angin sejuk sebelum Kamu mulai melakukan hal lain. Bila Kamu menginap di tempat yang indah, jangan lewatkan kesempatan untuk menangkap pemandangan matahari terbit yang luar biasa dan menyaksikan keindahan sekitarnya. Paparkan kulit Kamu di bawah sinar matahari pagi untuk menghasilkan lebih banyak vitamin D.

Ilustrasi

(Foto: Dailybeast)

Olahraga teratur

Pergilah ke luar setiap hari, terutama di pagi hari, untuk berolahraga. Panaskan otot Kamu, lakukan kardio favorit atau rileks dengan yoga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan untuk menjaga diri Kamu tetap bugar dan sehat.

Banyak minum air putih

Tetap terhidrasi merupakan suatu keharusan. 75 persen tubuh Kamu terdiri dari air, jadi menjaga asupan air penting untuk menjaga kesehatan. Bawalah gelas, minum sesering mungkin, dan isi ulang jikalau memungkinkan. Ada beberapa stasiun pengisian ulang yang tersebar di seluruh tempat wisata. Kamu dapat menggunakannya kapanpun Kamu mau.

Jaga kebersihan

Siapkan pembersih tangan kemanapun Kamu pergi. Kamu bisa membelinya dari minimarket lokal manapun di Indonesia. Kebiasaan kebersihan dasar seperti mandi dua kali sehari, tidak memakai pakaian berlebihan, dan selalu membuang sampah ke tempat sampah harus diikuti. Menjaga kebersihan pribadi akan bermanfaat tidak hanya bagi Kamu tetapi juga bagi orang-orang di sekitar Kamu.

Selanjutnya

Comments