Tips agar si Kecil Tetap Aktif Tanpa Khawatir Ruam Kulit saat Cuaca Panas

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips agar si Kecil Tetap Aktif Tanpa Khawatir Ruam Kulit saat Cuaca Panas

Tips agar si Kecil Tetap Aktif Tanpa Khawatir Ruam Kulit saat Cuaca Panas

KEPONEWS.COM - Tips agar si Kecil Tetap Aktif Tanpa Khawatir Ruam Kulit saat Cuaca Panas Beberapa waktu belakangan di Jakarta dan sekitarnya bisa dibilang cuaca panas dan ekstrim sering terjadi. Di tengah cuaca cenderung panas seperti saat ini, menimbulkan kecemasan sendiri bagi para oran...
Loading...

Beberapa waktu belakangan di Jakarta dan sekitarnya bisa dibilang cuaca panas dan ekstrim sering terjadi. Di tengah cuaca cenderung panas seperti saat ini, menimbulkan kecemasan sendiri bagi para orangtua. Mengapa?

Karena cuaca panas memang dapat membuat anak-anak lebih rentan berkeringat, sehingga akhirnya bisa muncul ruam kemerahan hingga biang keringat di banyak sekali titik area kulit tubuh anak. Hal ini menurut Dr. Litya Ayu Kanya Anindya, Sp.KK karena kulit bayi dan anak-anak itu berbeda dengan struktur kulit orang dewasa, jauh lebih tipis sehingga lebih rentan alias sensitif.

Liputan

Khususnya di daerah tropis kayak di Indonesia, bayi dan anak itu lebih mudah berkeringat. Cuaca panas dan lembap ditambah struktur kulit bayi yang belum tepat, membuat ruam dan biang keringat muncul di kulit, jelas Dr. Litya, saat ditemui Okezone, Rabu (20/11/2019) di gelaran Launching Mothercare-Jelly Pop Cooling Cushion di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Selanjutnya

Comments