Tips agar Isolasi Mandiri di Rumah Tidak Membosankan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips agar Isolasi Mandiri di Rumah Tidak Membosankan

Tips agar Isolasi Mandiri di Rumah Tidak Membosankan

KEPONEWS.COM - Tips agar Isolasi Mandiri di Rumah Tidak Membosankan KASUS Covid-19 terus meningkat setiap setiap harinya. Hal ini terjadi karena mobilitas masyarakat yang tinggi usai libur Idul Fitri 1442H/2021M bulan lalu. Oleh karena ittu, masyarakat yang merasa kur...

KASUS Covid-19 terus meningkat setiap setiap harinya. Hal ini terjadi karena mobilitas masyarakat yang tinggi usai libur Idul Fitri 1442H/2021M bulan lalu. Oleh karena ittu, masyarakat yang merasa kurang sehat atau baru pulang bepergian dari luar kota diimbau untuk melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan Covid-19.

Tentunya selama masa isolasi mandiri seseorang ada kalanya merasa bosan dan resah untuk melakukan kegiatan selama berada di rumah.

Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Senin (14/6/2021), berikut beberapa cara mencegah kebosanan selama isolasi mandiri di rumah.

menata rumah

1. Menata rumah

Dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan di rumah, maka muncul kebutuhan baru untuk mendekor ulang rumah agar lebih nyaman digunakan sebagai tempat kerja atau belajar.

2. Olahraga

Masyarakat yang tidak bisa pergi ke pusat kebugaran memilih untuk menghadirkan peralatan olahraga di rumah. Selain itu bisa juga melakukan yoga atau mengikuti video olahraga di YouTube.

3. Memasak

Sosmed kian ramai dengan banyak sekali video tutorial memasak, kondisi ini membuat banyak masyarakat tertarik untuk mengikutinya. Bahkan tidak sedikit orang yang justru menjadikan hobi memasaknya menjadi usaha rumahan.

4. Berkebun

Beberapa tanaman hias menjadi tren dan bermunculan di sosmed. Mulai dari janda bolong, kaktus, dan aglaonema. Merawat tanaman hijau bisa menjadi suatu hobi baru loh.

5. Menonton film

Jumlah pelanggan platform video on demand yang meningkat di masa pandemi menunjukkan masyarakat banyak menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film.

(DRM)

Comments