Tipikal Liburan Orang Indonesia ke Paris

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tipikal Liburan Orang Indonesia ke Paris

Tipikal Liburan Orang Indonesia ke Paris

KEPONEWS.COM - Tipikal Liburan Orang Indonesia ke Paris Paris - Paris di Prancis merupakan destinasi impian orang Indonesia. Ada Menara Eiffel hingga deretan tempat belanja. Kalau ke sana, orang Indonesia sukanya apa ya?Atas undangan Atout France, Minggu (...

Paris - Paris di Prancis merupakan destinasi impian orang Indonesia. Ada Menara Eiffel hingga deretan tempat belanja. Kalau ke sana, orang Indonesia sukanya apa ya?

Atas undangan Atout France, Minggu (10/12) detikTravel bersama rombongan awak media dari Jakarta tiba di Paris. Kami ditemani Winnalia Lim, Responsable Marketing et Evenement ASEAN dari Atout France, yang menjadi pemandu semenjak hari pertama.

Wina, begitu sapaan akrabnya pun menjelaskan kalau tak sedikit orang Indonesia yang berkunjung ke Paris sebagai destinasi utamanya di Prancis. Walaupun, sudah banyak yang berkunjung ke destinasi-destinasi lainnya di Prancis, seperti ke daerah Cote d'Azur dengan Nice dan Cannes yang menawan.

Nice yang Nice

"Tahun 2016 lalu, 150 ribu turis Indonesia datang ke Prancis. Sebenarnya orang Indonesia itu kalau liburan ke Eropa pasti ke beberapa negara, tapi bisa dibilang paling lama di Paris, Prancis," terangnya kepada detikTravel.

Apa sih yang orang Indonesia lakukan di Paris?

"Foto-foto dan belanja. Kadang turis Indonesia suka komplain kalau waktu belanjanya kurang," ujar Wina.

Ada yang menarik soal foto-foto. Kata Wina, foto-foto di depan monumen atau museum terkenal sudah cukup walau tidak masuk ke dalamnya.

 Paris punya banyak objek foto yang menarik (Afif Farhan/detikTravel) Paris punya banyak objek foto yang menarik (Afif Farhan/detikTravel)

"Di Paris itu banyak sekali museum. Apa-apa dijadiin museum, nah turis Indonesia itu yang penting foto-foto di depannya. Nggak harus masuk," ungkapnya.

Summer di pertengahan tahun menjadi waktu favorit turis Indonesia untuk liburan ke Paris. Kalau kamu, kapan ke sana? (aff/aff)

Comments