Tip untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tip untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

Tip untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

KEPONEWS.COM - Tip untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah Selanjutnya, siapkan tempat yang dikhususkan untuk bekerja atau belajar dari rumah. Misalkan di ruang kerja, ruang tamu, atau bahkan ruang makan keluarga. Siapkan tempat alternatif, seandainya tempat...

Selanjutnya, siapkan tempat yang dikhususkan untuk bekerja atau belajar dari rumah. Misalkan di ruang kerja, ruang tamu, atau bahkan ruang makan keluarga. Siapkan tempat alternatif, seandainya tempat yang dikhususkan tersebut sedang digunakan. Berikutnya, bagi Kamu yang bekerja dari rumah tetap harus menetapkan waktu kerja yang sesuai dengan waktu kantor dan juga waktu istirahat. Yang terpenting, beri tahu kepada lingkungan sekitar Kamu, kalau Kamu berencana bekerja atau belajar dari rumah dan mengharapkan mereka untuk memperlakukan Kamu seperti bekerja di kantor ataupun belajar di sekolah / kampus.

Setelah persiapan selesai, mulailah siapkan diri Kamu untuk bekerja atau belajar dari rumah. Tentu, Kamu dapat bangun lebih siang, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk beristirahat dengan cukup. Kamu juga harus membuat pola yang konsisten, dari bangun hingga mulai bekerja. Jangan lupa untuk tetap konsisten dengan waktu yang sudah Kamu tetapkan. Selain itu, Kamu dapat memanfaatkan Google Suites (Document, Sheet, ataupun Slides) sebagai perangkat kolaborasi bersama rekan kerja atau sahabat sekolah Kamu.

Selama periode bekerja atau belajar dari rumah, Kamu juga harus lebih proaktif dalam berkomunikasi. Menghubungi seseorang beberapa kali dalam sehari ialah hal yang wajar. Kamu juga harus mengantisipasi jumlah komunikasi via WhatsApp, Telepon atau SMS, maupun video conferencing software. Jangan lupa untuk mengalihkan semua pertemuan face to face ke virtual meeting.

Setelah semua tips diatas dijalankan, berikan reward terhadap diri Kamu dan orang terkasih dengan makan malam bersama keluarga. Mungkin kegiatan ini jarang Kamu lakukan di saat-saat normal berhubung dengan kesibukan yang Kamu miliki. Dengan bekerja atau belajar dari rumah, Kamu dapat memberikan perhatian dan kasih lebih terhadap keluarga.

Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah, kita pasti bisa untuk melewati situasi global ini bersama-sama. Yang diharapkan merupakan konsistensi serta komitmen untuk bisa tetap produktif meskipun bekerja atau belajar dari rumah. Ingat, tetap jaga kesehatan dan sebarkan semangat positif ke siapa saja.

Rekomendasi

Tip untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

Comments