Tip Praktis: Memaksimalkan Fitur Live Focus Video Samsung Galaxy S20 Series untuk Vlogging

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tip Praktis: Memaksimalkan Fitur Live Focus Video Samsung Galaxy S20 Series untuk Vlogging

Tip Praktis: Memaksimalkan Fitur Live Focus Video Samsung Galaxy S20 Series untuk Vlogging

KEPONEWS.COM - Tip Praktis: Memaksimalkan Fitur Live Focus Video Samsung Galaxy S20 Series untuk Vlogging Salah satu keunggulan utama yang paling dikedepankan oleh Samsung melalui smartphone flagship terbarunya, Galaxy S20+, merupakan kamera. Yang menarik, bukan hanya mumpuni untuk mengabadikan momen dala...

Salah satu keunggulan utama yang paling dikedepankan oleh Samsung melalui smartphone flagship terbarunya, Galaxy S20+, merupakan kamera. Yang menarik, bukan hanya mumpuni untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto, kamera Galaxy S20+ juga bisa diandalkan untuk urusan videografi.

Ada banyak fasilitas videografi canggih yang bisa Kamu temukan di smartphone tersebut. Namun khusus untuk berita kali ini, kami akan membahas wacana Live Focus Video. Apa kegunaan Live Focus Video dan bagaimana cara mengaktifkannya? Yuk, langsung saja simak!

Kegunaan Live Focus Video di Galaxy S20+

Galaxy S20 Launch Indonesia 2

Sama seperti mode serupa untuk menunjang fotografi, Live Focus Video bisa menciptakan efek blur atau bokeh pada background. Dengan begitu, video yang Kamu rekam akan terlihat lebih fokus kepada subjek utamanya saja.

Keberadaan Live Focus akan memperkaya pilihan Kamu dalam berkreasi dan menentukan gaya video yang ingin dibuat.
Apalagi, Live Focus Video pada Galaxy S20+ tersedia baik ketika Kamu sedang memakai kamera belakang maupun kamera depannya.

Kamu yang belakangan gemar membuat vlog di rumah pun wajib mencoba fasilitas ini. Live Focus video bisa Kamu coba aplikasikan ketika ingin merekam video tapi kondisi rumah sedang berantakan. Cukup aktifkan mode tersebut dan background di belakang Kamu akan langsung blur.

Sedikit catatan, Live Focus Video pada keluarga smartphone Galaxy S20+ membutuhkan cahaya yang mencukupi agar efeknya terlihat maksimal sehingga pemisahan subjek dengan background pun tampak lebih natural. Fasilitas ini kurang ideal jikalau digunakan di kondisi low light.

Cara memakai Live Focus Video di Galaxy S20 Series

Tertarik mencoba Live Focus Video di Samsung Galaxy S20+? Caranya sangat mudah.

ROG G14 728 yg

See also

oppo reno workshop 1

live focus video

Cukup masuk ke software kamera, dan swipe ke Live Focus Video. Ketika merekam video, Kamu bisa mengatur tingkat bokeh atau blur sesuai kebutuhan. Yang perlu diperhatikan, jarak antara smartphone dengan subjek harus pas, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Idealnya, jaraknya 1 sampai 2 meter saja jikalau memakai kamera belakang.

adjust blur setting

Selama merekam video dengan Live Focus, Kamu dapat berpindah fokus secara cepat dengan sekali sentuh pada subyek yang diinginkan.

record video

Asyiknya lagi, Samsung tidak lupa menyediakan beberapa pilihan efek untuk menciptakan efek blur yang unik, contohnya Color Point untuk mengubah background menjadi hitam putih.

Bagaimana? Mudah, kan? Tentunya selain Galaxy S20+, Live Focus Video juga bisa Kamu temukan di keluarga Galaxy S20 Series lainnya adalah Galaxy S20 dan Galaxy S20 Ultra. Selamat mencoba!

Comments