Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Tips Aman Berolahraga saat Pandemi Covid-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Tips Aman Berolahraga saat Pandemi Covid-19

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Tips Aman Berolahraga saat Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Tips Aman Berolahraga saat Pandemi Covid-19 Situasi pandemi telah membuat pelaksanaan banyak sekali jenis kegiatan terhambat, termasuk aktivitas olahraga. Padahal, olahraga merupakan kebutuhan manusia yang berfungsi untuk memelihara tubuh agar...

Situasi pandemi telah membuat pelaksanaan banyak sekali jenis kegiatan terhambat, termasuk aktivitas olahraga. Padahal, olahraga merupakan kebutuhan manusia yang berfungsi untuk memelihara tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Terlebih di era pandemi covid-19, olahraga bisa menjadi sarana untuk meningkatkan imunitas tubuh. Karena manfaatnya yang besar bagi tubuh, maka sebaiknya semua orang tetap harus berolahraga dalam situasi ini.

Aktivitas ini perlu dibarengi sejumlah prosedur sehingga tubuh tetap aman dari serangan virus. Salah satu syarat yang harus diperhatikan saat berolahraga merupakan protokoler kesehatan seperti kewajiban pemakaian masker pada saat berolahraga dan ketaatan mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu jenis olahraga yang disarankan WHO merupakan olahraga berjenis ringan hingga sedang. Sebaliknya, olahraga berat tidak disarankan karena khawatir bisa menurunkan stamina seseorang.

Selain itu, aktivitas olahraga juga harus tetap memperhatikan kategori usia, terlebih di usia yang sudah menginjak angka kepala 4, perlu ada perencanaan yang pas terkait dengan jenis olahraga dan intensitas seperti apa yang tepat untuk dilakukan.

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, Dr Andi Kurniawan, Sp.Ko mengatakan dengan adanya pandemi, beberapa event olahraga ditunda dan memberikan kerugian tidak hanya bagi atlet tetapi juga untuk non-atlet seperti risiko latihan terganggu, banyak generasi rebahan, sosial interaksi berkurang, hingga tubuh jadi gemuk.

Olahraga merupakan kebutuhan manusia yang berfungsi untuk memelihara tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Mau yang Segar, Bikin Es Bongko Cincau Santan Gulmer Yuk

Comments