Tinggalkan Manchester United, Chris Smalling Segera Berkostum AS Roma

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Tinggalkan Manchester United, Chris Smalling Segera Berkostum AS Roma

Tinggalkan Manchester United, Chris Smalling Segera Berkostum AS Roma

KEPONEWS.COM - Tinggalkan Manchester United, Chris Smalling Segera Berkostum AS Roma Kabar mengejutkan datang dari kamp Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas Eropa. Klub berjuluk The Red Devils itu kabarnya siap melepas centre-back Chris Smalling ke klub Liga I...

Kabar mengejutkan datang dari kamp Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas Eropa. Klub berjuluk The Red Devils itu kabarnya siap melepas centre-back Chris Smalling ke klub Liga Italia Serie A, AS Roma.

Menurut kabar yang diturunkan Sky Sports serta sederet media ternama Inggris dan juga Italia, Kamis (29/8/2019), Man United akan meminjamkan Smalling semusim penuh ke AS Roma di musim 2019/2020 ini.

Yang menarik, AS Roma tidak mempunyai opsi untuk membeli bek berusia 29 tahun itu di akhir musim nanti.

Ya, AS Roma hanya murni meminjam Smalling untuk semusim, dengan tim berjuluk Serigala Ibu Kota disebut harus mengeluarkan 3 juta euro (sekira Rp 47 miliar) untuk biaya peminjaman sang pemain selama setahun ke depan.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) menenangkan bek Chris Smalling (kiri) usai dikalahkan Arsenal di Emirates Stadium. Ben STANSALL / AFPManajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) bersama Chris Smalling. [Ben STANSALL / AFP]

Smalling sendiri di musim ini praktis memang menjadi surplus requirement di skuat Man United.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tak memasukkan nama sang bek dalam matchday squad untuk tiga laga awal di Liga Inggris 2019/2020.

Smalling kini hanya jadi pilihan kesekian di jantung pertahanan Man United. Kedatangan Harry Maguire dengan harga selangit dari Leicester City pada musim panas ini, dan juga kembalinya centre-back muda penuh potensi, Axel Tuanzebe dari masa peminjaman di Aston Villa praktis menjadi bad luck buat Smalling.

Well, jikalau transfer peminjaman ini benar terjadi, maka Smalling akan menyusul Romelu Lukaku berkarier di Italia. Seperti diketahui, Man United menjual sang penyerang secara permanen pada awal bulan ini ke Inter Milan.

Sementara itu, Alexis Sanchez juga dipercaya akan segera berkostum Inter sebelum bursa transfer musim panas Eropa ditutup pada 2 September 2019.

Setali tiga uang dengan Smalling, Alexis juga akan dilepas dengan status pinjaman selama semusim, namun Inter diyakini tidak mempunyai opsi untuk membelinya secara permanen pada jendela transfer musim panas 2020 mendatang.

Comments