Tinggalkan Gojek, Nadiem Makarim Resmi Jadi Mendikbud

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tinggalkan Gojek, Nadiem Makarim Resmi Jadi Mendikbud

Tinggalkan Gojek, Nadiem Makarim Resmi Jadi Mendikbud

KEPONEWS.COM - Tinggalkan Gojek, Nadiem Makarim Resmi Jadi Mendikbud Nadiem Makarim gabung kabinet Jokowi- Ma'ruf. (Ummi Hadyah Saleh) Sempat nampak muncul di Istana Merdeka pada Senin (21/10/2019), pada hari ini, Rabu (23/10/2019), mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim re...
Loading...

Nadiem Makarim gabung kabinet Jokowi- Ma'ruf. (Ummi Hadyah Saleh)

Sempat nampak muncul di Istana Merdeka pada Senin (21/10/2019), pada hari ini, Rabu (23/10/2019), mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim resmi diangkat menjadi Mendikbud atau Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia periode 2019-2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Merdeka dalam perkenalan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Diperkenalkan bersama jajaran menteri lainnya, Presiden Joko Widodo memperkenalkan Nadiem Makarim sebagai yang termuda dengan sebutan 'Mas'.

''Saya panggilnya mas. Mas Nadiem Anwar Makarim'' ucap Jokowi dalam momen perkenalan tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Nadiem Makarim merupakan founder sekaligus CEO Gojek. Setelah bertemu dengan Joko Widodo dan memastikan diri sebagai bagian dari menteri Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Makarim memutuskan untuk mundur.

Nadiem Makarim. (Instagram/ nadiemmakarimofficial)Nadiem Makarim. (Instagram/ nadiemmakarimofficial)

Resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, jagat Twitter langsung diramaikan dengan 'Mendikbud' yang memuncaki kolom Trending Twitter Indonesia.

Banyak yang memberikan ucapan selamat sekaligus berharap Nadiem Makarim akan membawa banyak perubahan untuk kondisi pendidikan di Indonesia.

''Nadiem Makarim as Mendikbud excites me. It's time to revolutionize out education system.'' tulis akun @romeogadungan.

''Nadiem jadi mendikbud. Tiap guru abis ngajar, keluar rating'' komentar akun @satriaoo.

Mendikbud Trending. (twitter.com)Mendikbud Trending. (twitter.com)

''Boss Gojek jadi Mendikbud.... Antar jemput pake Go-School'' ungkap netizen dengan akun @CA91786.

''Nadiem Mendikbud, I put my hope he's gonna transform'' tulis pemilik akun @teguhtosa.

Hingga berita ini dibuat, kata kunci 'Mendikbud' menguasai urutan pertama dalam kolom Trending Twitter Indonesia dengan total lebih dari 2.900 cuitan netizen,

Comments