Tina Toon Cerita Pengalaman Pertama Kampanye dalam Pemilu 2019

Nasional

News / Nasional

Tina Toon Cerita Pengalaman Pertama Kampanye dalam Pemilu 2019

Tina Toon Cerita Pengalaman Pertama Kampanye dalam Pemilu 2019

KEPONEWS.COM - Tina Toon Cerita Pengalaman Pertama Kampanye dalam Pemilu 2019 Tina mengaku sempat galau melihat sengitnya persaingan tersebut. Namun, ia yakin bahwa warga di dapilnya terutama di daerah Cilincing dan Kelapa Gading bakal tetap mendukungnya. "Sekarang pemilih pint...

Tina mengaku sempat galau melihat sengitnya persaingan tersebut. Namun, ia yakin bahwa warga di dapilnya terutama di daerah Cilincing dan Kelapa Gading bakal tetap mendukungnya. "Sekarang pemilih pintar. Mereka dikasih apa sama caleg diterima dan yang dicoblos orang yang menurut mereka baik."

Selama masa kampanye Tina Toon mengaku banyak merasa ketakutan karena belum memahami secara menyeluruh aturan kampanye dalam pemilu. Namun, Tina mau belajar dan banyak berkoordinasi dengan panitia pegawas terkait hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa pemilu. "Bagi sebagian orang mungkin adanya pegawas bisa jadi merepotkan. Tapi bagi saya justru membantu memahami aturan pemilu," ucapnya. "Pengawas merupakan wasit yang justru menjaga kita kalau kita tidak salah."

Tina Tonn diperkirakan akan melenggang ke Kebon Sirih pada pemilu tahun ini. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan Tina masuk di dalam 25 persen anggota DPRD DKI 2019-2024 dari partainya yang merupakan wajah baru. Prasetio juga menyebut eks staf Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ima Mahdiah, lolos menjadi anggota DPRD DKI.

Penulis TEMPO

Editor Suyanto Soemohardjo

Comments