Timnasnya Gagal Juara, Media Vietnam Sebut Indonesia Tinggalkan Citra Buruk di Piala AFF U-16 2022

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnasnya Gagal Juara, Media Vietnam Sebut Indonesia Tinggalkan Citra Buruk di Piala AFF U-16 2022

Timnasnya Gagal Juara, Media Vietnam Sebut Indonesia Tinggalkan Citra Buruk di Piala AFF U-16 2022

KEPONEWS.COM - Timnasnya Gagal Juara, Media Vietnam Sebut Indonesia Tinggalkan Citra Buruk di Piala AFF U-16 2022 Media Vietnam memberikan sindiran pedas terhadap Indonesia usai timnasnya gagal meraih juara di Piala AFF U-16 2022. Pihak tuan rumah disebut meninggalkan citra buruk selama Piala AFF U-16 2022....

Media Vietnam memberikan sindiran pedas terhadap Indonesia usai timnasnya gagal meraih juara di Piala AFF U-16 2022. Pihak tuan rumah disebut meninggalkan citra buruk selama Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 bertanding melawan Vietnam U-16 di babak final Piala AFF U-16 2022. Berstatus sebagai tuan rumah, Garuda Asia mendapatkan dukungan banyak suporter yang datang langsung ke stadion.

Di laga final ini, animo suporter juga melonjak drastis. Semua tiket laga terjual habis dan laga ini disaksikan sekitar lebih dari 22 ribu penonton.

Akan tetapi, media Vietnam menyoroti suporter Indonesia yang dinilai meninggalkan citra buruk bagi tuan rumah. Pasalnya Vietnam U-16 mendapatkan tekana yang luar biasa di Stadion Maguwoharjo.

PSSI Sempat Nyatakan Ingin Keluar, Presiden AFF: Kami Ialah Saudara

Bahkan jelang berakhirnya laga, suporter Indonesia sempat melempar pemain Vietnam U-16 dengan botol. Hal itu karena tensi tinggi yang terjadi di final.

Pada momen itu, sempat terjadi insiden keributan antara pemain timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16. Ketika ribut, ada oknum suporter yang ikut melempar botol dari tribun penenton ke arah tim tamu.

Suporter memberi dukungan untuk Timnas Indonesia U-16 saat melawan Timnas Vietnam U-16 dalam laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa]Suporter memberi dukungan untuk Timnas Indonesia U-16 saat melawan Timnas Vietnam U-16 dalam laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa]

"Indonesia meninggalkan citra jelek dan ofensif di turnamen Piala AFF U-16 2022," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Minggu (14/8/2022).

"Tepatnya id injury time laga, pemain Indonesia melakukan pelanggaran dan wasit memberi tendangan bebas, tapi pemain Indonesia menendang bola untuk mengulur waktu."

"Mendapatkan perlakuan dari lawan, pemain Vietnam bergegas mengambil tindakan. Ada bentrokan dan suporter Indonesia mulai melembar benda yang menuju pemain Vietnam," jelas laporan itu.

Ayah Kafiatur Rizky Ternyata Eks Pesepak Bola, Pernah Main di Persikota dan Ikut Seleksi Timnas

Lebih lanjut, media Vietnam mengungkit lagi soal masalah keamanan para pemain muda mereka yang mendapatkan tekanan dari suporter Indonesia.

Comments