Timnas U-16 Jalani TC di Yogyakarta, Bima Sakti Panggil 25 Pemain

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas U-16 Jalani TC di Yogyakarta, Bima Sakti Panggil 25 Pemain

Timnas U-16 Jalani TC di Yogyakarta, Bima Sakti Panggil 25 Pemain

KEPONEWS.COM - Timnas U-16 Jalani TC di Yogyakarta, Bima Sakti Panggil 25 Pemain Timnas Indonesia U-16 telah melakoni pemusatan latihan (TC) di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, semenjak Senin (17/2/2020). Dalam TC kali ini, pelatih Bima Sakti memanggil...

Timnas Indonesia U-16 telah melakoni pemusatan latihan (TC) di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, semenjak Senin (17/2/2020). Dalam TC kali ini, pelatih Bima Sakti memanggil 22 pemain plus tiga tambahan pemain baru.

Bima menambahkan, ketiga pemain tersebut berstatus trial alias seleksi. Jadi ia berharap mereka bisa secepat mungkin menyesuaikan diri dengan rekan-rekan setimnya.

''Alhamdulillah, 22 orang pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini. Mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain,'' ujar Bima, dilansir dari laman resmi PSSI.

''Untuk pemain yang baru dipanggil, saya berharap mereka bisa cepat menyesuaikan diri dengan materi tersebut,'' tuturnya menambahkan.

Sebanyak 25 pemain hadir di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta. (Dok. PSSI)Sebanyak 25 pemain muncul di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta. (Dok. PSSI)

Dalam TC hari pertama, Bima mengaku hanya mengulang materi latihan yang sudah diberikan sebelumnya. Tujuannya agar para pemain kembali mengingat sebelum dilanjutkan dengan menu latihan berikutnya.

''Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,'' kata Bima.

''Tadi ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, program TC kali ini dilakukan sebagai persiapan jelang turnamen internasional. Timnas Indonesia U-16 ditargetkan meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala Asia U-16 2020.

Comments